Kerjasama dengan Apical Dumai, Puskesmas Sungai Sembilan Laksanakan Sosialisasi Kesehatan dan Booster Tahap Dua

Nasional, Terkini138 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Apical Dumai kembali menerima sosialisasi kesehatan dari petugas Puskesmas Sungai Sembilan, (2/3/2023) di Training Center PT Sari Dumai Sejati (SDS). Petugas dipimpin langsung dr. Nanda Utama selaku Ka Puskesmas Sungai Sembilan, bersama 9 orang staff.

Acara dari pukul 09.00 WIB pagi sampai dengan jam 12.30 WIB, dimulai dengan sosialisasi tentang gizi, bagaimana menghadapi puasa saat bekerja, kesehatan reproduksi wanita, ada juga pengecekan kolesterol gula darah ,asam urat, tes HIV AIDS dan booster tahap 2.

Sekitar 80 orang karyawan ikut dalam kegiatan dan direspon positif para karyawan. Ada yang merasa sangat lega, manakala hasil test HIV AIDS dinyatakan negatif atau kadar gula, kolesterol atau asam urat dalam batas normal.

Karyawan yang ikut acara merasa terbantu dengan sosialisasi tentang gizi. Selama ini mereka masih menganggap pola 4 Sehat 5 Sempurna itu sudah baku, ternyata ada pembaruan sesuai dengan riset para ahli yang menyatakan keseimbangan gizi lebih diutamakan.

Setiap tubuh mempunyai karakteristik dan kebutuhan gizi tersendiri.

Dokter Nanda Utama dalam sambutannya berharap, agar karyawan Apical tetap segar bugar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Dan semakin tahu bagaimana merawat kesehatan sesudah mengikuti sosialisasi ini.

Selanjutnya Humas atau SSL PT SDS, Kamero Bangun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Puskesmas Sungai Sembilan, terkhusus kepada dr Nanda Utama, beserta dengan tim yang sudah berkegiatan di lokasi PT SDS, dan berharap kerjasama ini dapat terjaga dengan baik.

Sebanyak 48 orang menerima booster ke dua dan 41 orang ikut test HIV.

(ES)