Kematian Balqis 8 Tahun Penuh Misterius dan PenuhTanda Tanya , Ayah Almarhum Minta Jenajah Balqis Agar Segera di Autopsi dan Ditindaklanjuti Penegak Hukum

Uncategorized536 Dilihat

 

Kota Medan Sumatera Utara, indoviral.id

Balgis usia 8 thn adalah warga Jalan Letda Sunjono kecamatan Percut Seituan Medan Sumatera Utara anak dari pasangan suami istri yang ibunya bernama Devi Andrean dan Ayahnya bernama Edi Syahputra. Baqis adala anak pertama dari 3 bersaudara.

Kematin Balqis dirumah sakit Haji Medan jalan Slamat Ketaren kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Delserdang sangat menyedihkan dan penuh misteri.

Koronologisnya adalah berawal dari Ayah Balqis Edi Syahputra masuk penjara dan Ibunya Devi Andrean diusir warga dari kediamannya dikarenaka Devi sering berbuat yg senonoh dan tidak menyenangkan warga setempat.
Balqis beserta kedua saudaranya diasuh oleh ibu asuhnya yan bernama Peni Elisa.

Semenjak diterlantarkan ibunya Balqis diasuh Peni Elisa selama Dua bulan lamanya.

Melihat Balqis dalam kondisi lemas dari rumah kosong yang tidak jauh dari kediaman Peni warga langsung mengantarkan Balqis kerumah Peni dalam kondisi lemah, kemudian Peni mengantarkan Balqis kerumah Waknya yang bernama Rani.

Setiba dirumah Rani Kamis (05.10.23) sekitar pukul 10.00 Wib , Rani sempat menanya Balqis kenapa Ia sebenarnya.

” kenapa kau nak, siapa yang bikin kau begini ” tanya Rani kepada Balqis.

” Mulut ku dilakban, kepalaku dipukuli dan pinggang ku di tunjang, aku sakit kalau kencing bu “, terang Balqis menerangkan.

” Siapa yang melakukannya nak ” , lanjut Rani bertanya.

Namun naas belum sempat Balqis menjawab Dia sudah kejang-kejang dan Rani langsung menbawa Balqis kerumah sakit Haji Medan didamping dengan warga.

Taklama dirawat dirumah sakit Haji Medan Balqis menghembuskan nafasnya yang terakhir dan dinyatakan oleh doker telah meninggal dunia.

Mendengar biaya dirumah sakit yang besar sekitar Sembilan Juta Rupiah dan Balqis adahlah anak yang diterlantarkan ibunya, Ria Sitorus sebagai ketua Pic Sosial Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) beserta Lia Camelia dan Santi Yeri sebaga Bacaleg DPRD Medan dari partai Gerindra Dapil 5 langsung menemui pihak humas Rumah Sakit Haji Medan Arsan Anjari dan Andi agar segera dapat meringankan beban biaya untuk dapat mengeluarksn Barqis dari Rumah sakit untuk disemayamkan di rumah warga dan dikebumikan.

Mendengar hal tersebut Dr. Dewi Fitriana M.kes sebagai Tokoh Masyarakat Pemerhati Pendidikan dan kesehatan serta Caleg dari Partai PKB sumut dapil III yang di dampingi ibu Santi Yeri caleg dari Partai Gerindra dapil 5 yang ikut berpartisipasi dalam membantu dan mengeluarkan balita tersebut dengan memberikan biaya gratis agar almarhum Balqis segera di semayam kan dan di kebumikan.

Atas bantuan yang di berikan oleh pihak-pihak yang terlibat warga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dapat membawa almarhum Balqis ke rumah duka yaitu di kediaman Fitri Wahyuni Jalan Pukat 1 Gang Suka No 2 Kecamatan Tembung Kabupaten Deliseerdang dan segera di kebumikan

Terpisah, saat dihubungi Ayah Balqis di Rumah Tahanan melalui telepon seluler ayah Balqs meminta zenajah almarhum Balqis agar segera di autopsi dan pihak Aparat penegak hukum agar dapat membongkar penyebab kematian Balqis .

PEWARTA:ROBIN SILALAHI/RISTA MALAU/TEAM IWO INDONESIA DPW SUMATERA UTARA

MOTO IWO INDONESIA ADALAH SEBAGAI SOSIAL KONTROL PEMERINTAHAN DAN PENYAMBUNG LIDAH MASYARAKAT

🇲🇨🇲🇨 NKRI 🇲🇨🇲🇨