KAPOLRESTA BINTAN BERI ARAHAN KEPADA SISWA PENDIDIKAN POLRI DI LAPANGAN MAKO POLRESTA

Uncategorized457 Dilihat

 

KEPRI, INDOVIRAL.ID-

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M memberikan motivasi kepada calon siswa pendidikan Polri yang melaksanakan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri yang dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Sabtu (27/1/2024).

Saat memberikan motivasi Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M didampingi oleh Kabag SDM Polres Bintan AKP Suardi, S.E selaku ketua pembinaan dan pelatihan.

Sebanyak 129 orang yang mengikuti pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri yang dilatihkan di Polres Bintan yang terdiri dari 96 Pria dan 33 Wanita yang terdiri dari siswa kelas 3 SMA/SMK yang ada di kabupaten Bintan.

“Sekarang sudah yang kedua kalinya Polres Bintan memberikan pembinaan dan pelatihan bagi calon siswa Polri tahun 2024, yang pertama pada hari sabtu minggu lalu dan sekarang hari ini”, kata Kabag SDM.

Untuk hari ini Kapolres Bintan memberikan motivasi langsung kepada calon siswa tersebut.

Kapolres Bintan mengatakan kepada calon siswa Polri yang ikut pembinaan dan pelatihan ini agar mengikuti petunjuk dari indtruktur atau pelatihnya.

“Kepada adik-adik agar mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan dengan sungguh-sungguh, siapkan diri baik secara fisik maupun mental”, kata Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo juga mengingatkan kepada peserta binlat agar berhati-hati dalam berkendaraan baik menuju Polres Bintan maupun saat meninggalkan Polres Bintan, mulai sekarang jadikan seolah-olah peserta sudah menjadi anggota Polri dengan mengikuti peraturan lalu lintas dengan tidak menggunakan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, jangan berboncengan lebih dari dua orang dan gunakan selalu Helm saat berkendaraan sepeda motor.

Terlihat dilapangan Bhayangkara Polres Bintan keserius peserta binlat mengikuti pelatihan yang diarahkan oleh instruktur seperti pelaksanaan pushup yang benar, fullup yang benar dan sebagainya dalam penilaian kesamaptaan jasmani.

“Kami melihat para peserta binlat sangat serius mengikuti pelatihan yang kita berikan, kami berharap seluruh peserta binlat ini dapat mendaftar untuk dididik menjadi anggota Polri tahun 2024 ini, semoga seluruh peserta yang mendaftar dapat lulus dan lolos menjadi siswa Polri perwakilan dari Polres Bintan”, harap AKP Suardi, S.E.

“Untuk kapan waktu dibukanya pendaftaran masih menunggu instruksi dari Mabes Polri”, tutupnya.(MARTUA AHMAD TAMBUNAN)