Kapolres Simalungun Hadiri Marharoan Bolon dan Peresmian Kantor Camat Bandar..

Uncategorized73 Dilihat

 

INDOVIRAL.ID ( SUMUT )

Simalungun Sabtu 6 Januari 2024 – Hari Sabtu yang bersemangat di Kabupaten Simalungun saat pemerintah daerah bersama masyarakat merayakan Syukuran Tahun Baru 2024 dengan meriahnya kegiatan Marharoan Bolon. Kegiatan ini diselenggarakan di Halaman Kantor Camat Bandar, Jalan Kartini, dan dijadikan momen spesial dengan peresmian Kantor Camat Bandar yang baru saja dibangun.

Dihadiri oleh sejumlah petinggi daerah, termasuk Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Sh.,MH., dan Wakil Bupati H. Zonny Waldi, S.Sos.,MM., acara ini diawali pada pukul 11.00 WIB dan berlangsung hingga selesai. Seluruh susunan acara terlaksana dengan lancar di bawah tentangan matahari yang cerah.

 

Para pejabat terkemuka, termasuk Dandim 0207/Simal Letkol Inf. Hadrianus Yossy,SB,S.I.Pem,M.Han. dan Sekda Simalungun Drs. Esron Sinaga, M.Si., bersama-sama meresmikan gedung baru yang menjadi simbol kemajuan administrasi wilayah di Bandar. Selain itu, Tuan Guru Batak (TGB ) Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk, sebuah figur spirituale dari Persulukan Serambi Babussalam Simalungun, juga menyempurnakan kegiatan dengan kehadirannya.

 

Dalam suasana yang penuh kegembiraan tersebut, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., turut menyampaikan ucapan selamat. Dalam sambutannya, beliau bertutur, “Saya mengucapkan selamat kepada masyarakat Kabupaten Simalungun khususnya kepada yang berada di wilayah Kecamatan Bandar atas peresmian kantor camat yang baru ini. Harapan kita semua, dengan hadirnya kantor yang representatif ini, akan semakin meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.”

 

Kapolres juga menekankan pentingnya keamanan dan kerukunan dalam masyarakat. “Kantor ini bukan hanya simbol dari kemajuan infrastruktur, tapi juga simbol dari kerukunan dan ketertiban sosial yang kita miliki di Simalungun. Marilah kita jaga bersama, agar Kabupaten Simalungun tetap aman dan damai. Kepada masyarakat, saya mengajak untuk terus bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan kondisi yang kondusif di lingkungan kita.”

 

AKBP Choky Sentosa Meliala juga berharap bahwa Marharoan Bolon bisa menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dalam memajukan Kabupaten Simalungun lebih jauh lagi.

 

Sebagai penutup, ia menambahkan, “Semoga di tahun baru ini kita dapat memupuk semangat baru untuk bekerja sama, bahu-membahu demi kebaikan dan kemakmuran Kabupaten Simalungun. Kita semua memiliki peran penting dalam menuliskan sejarah yang positif untuk generasi yang akan datang. Marharoan Bolon ini bukan hanya acara seremonial, namun refleksi nilai persatuan bergotong royong bagi kita semua untuk selalu bersama membangun kabupaten yang kita cintai ini.”

 

Dengan harapan yang tinggi akan masa depan yang cerah, AKBP Choky Sentosa Meliala mengakhiri sambutannya dengan seruan bersama untuk terus menjalin kekompakan dan kebersamaan di antara seluruh elemen masyarakat Simalungun.

 

Marharoan Bolon ini tidak hanya menjadi ajang peresmian tetapi juga sebagai panggung hiburan dengan kehadiran para insan seni yang memeriahkan suasana dengan seni budaya, lukis, tari, dan musik.

 

Polres Simalungun, dengan bantuan dari Kodim 0207/Simalungun, Dinas Perhubungan, Sat Pol-PP, serta Dinas Kesehatan, memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan. Kolaborasi yang kuat antara berbagai instansi menjadi kunci situasi yang aman dan kondusif, tanpa ancaman atau gangguan kamtibmas.

 

Kegiatan bersejarah ini turut mendapat sambutan hangat dari masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan adat yang berkumpul bersama memperingati momen awal tahun dengan semangat positif. Pemerintah Kabupaten Simalungun menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan berharap acara Marharoan Bolon ini akan semakin mempererat tali persaudaraan dan kemajuan bagi seluruh warga Simalungun.

 

( Rijal )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *