Kadisdik Kholijah Buka Pelaksanaan Manasik Haji TK Khodijah Duri

Terkini225 Dilihat

 

Bengkalis – indoviral.id|

Semangat ratusan siswa TK Al-khodijah mengelar Manasik Haji Cilik di Masjid Baiturrahim jalan Syarif Kasim,Desa Batang Dui, Kecamatan Batsol, Kabupaten Bengkalis.
Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu (17/02/2023).
Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Hj. Kholijah, S.PdIdan dihadiri oleh Kepala Sekolah TK Khodijah Mailiza, S. Pd, Pengurus Mesjid Baiturrahum H SAID, Pak RW. H. Hendri dan Pembina Yayasan.
Pidato Hj.  Kholijah, S.PdI., mengapresiasi kepada guru-guru TK Khodijah yang telah menyelenggarakan kegiatan manasik haji cilik ini.
Kegiatan positif ini harus terus dilakukan, memperkenalkan salah satu rukun Islam kepada anak-anak mulai dari usia dini, ucapnya.
Ia sangat bersyukur bahwa tahun ini kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan karena beberapa tahun tidak bisa dilaksanakan akibat Pandemi Covid-19.
Ia berharap kepada para pendidik untuk terus memberikan hal terbaik bagi anak didik terutama dasar agama untuk memberikan pendidikan karakter bagi anak didiknya.
Mailiza,  S. Pd Kepala sekolah dari TK Khodijah yang merupakan salah satu peserta manasik haji cilik mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan rukun Islam yang ke 5 bagi anak-anak didiknya.
Ia senang sekali melihat anak-anak aktif berperan serta dalam manasik haji untuk lebih mengenalkan salah satu rukun Islam dan mereka dapat merasakan perjuangan saat jemaah haji di tanah suci.
Kegiatan dimulai dari keberangkatan jemaah haji, tawaf, minum air zam-zam, sa’i, wukuf di Arofah, melontar jumroh dan bermalam di Mina hingga pulang kembali ke tanah air, tutupnya. ( simon parlaungan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *