Kades Tambusai Batang Dui Cek Kesehatan di Posyandu Mayang Terurai 7

Nasional, Terkini209 Dilihat

 

Bengkalis- indoviral.id
Pada hari Jum’at pagi 17/3/ 2023 Pemerintah Desa Tambusai Batang Dui rutin tiap bulan laksanakan Posyandu di Wilayah Desa Tambsai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Riau.
Kepala Desa Wahyu Hidayat di dampingi bendahara desa Adi mengatakan, ada puluhan warga Desa Tambusai Batang Dui laki lakai dan wanita yang usianya sudah 18 hingga 40 tahun mendapatkan penyuluhan dan pelayanan kesehatan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mayang Terurai VII Desa Tambusai Batang Dui oleh Petugas kesehatan dan Dokter dari Puskesmas. Ini rutin di lakukan setiap bulan.
Meningkatkan kesehatan masyarakat untuk mencapai masa tua yang bahagia dan berguna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.
Ia menuturkan, Posyandu Mayang Terurai VII merupakan salah satu wadah pelayanan untuk masyarakat untuk meningkatkan kesehatan keluarga. Untuk mencapai kesejahteraan fisik maupun psikis melalui pengecekan kesehatan.

Posyandu Mayang Terurai VII memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat. Tujuannya menjaga, mengontrol kesehatan warga desa, agar penyakit-penyakit yang di keluhkan seperti diabetes, hipertensi, kolesterol dan asam urat dapat di tanggulangi, serta pemeriksaan katarak.
Posyandu Mayang Terurai VII  memberikan penyuluhan tentang makanan sehat dan bergizi perlu mereka konsumsi agar mendapatkan menu makanan dengan memperhatikan aspek kesehatan dan gizi yang dibutuhkan. Menggunakan bahan makanan yang sehat dan bergizi, ucapnya.
Petugas kesehatan dan dokter berikan pelayanan baik serta puluhan warga ini bersemangat mengikuti Posyandu. Mendapatkan pelayanan kesehatan, pengukuran tekanan darah dan pemeriksaan laborat gratis serta pemberian obat secara geratis (Tidak Bayar).

Ia mengajak rekan rekan dan para orang tua yang sudah mendekati lanjut usia marilah periksakan diri kita. Mana tau ada penyakit  yang di sebabkan hasil makanan yang kita makan. Kita cek kesehatan akan terhindar dari penyakit yang membahayakan diri kita, tutupnya.(simon parlaungan-Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *