Jumat Curhat, Salah Satu Cara Polres Dumai Pererat Silaturahmi

Terkini, TNI/Polri314 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID–

Polres Dumai kembali melaksanakan kegiatan yang mengusung tema ‘Jumat Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat, Jumat (10/02/2023) bertempat di Aula Kantor Camat Dumai Selatan Jalan Bukit Datuk RT. 002 Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K mengatakan, program Jum’at Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

“Melalui program Jum’at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Dumai, dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Kota Dumai maupun kemajuan institusi Polri baik dibidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Tak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Jumat Curhat untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, Kapolres Dumai juga memiliki program inovasi yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung terhadap dirinya melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K melalui nomor 0819-9912-0002.

“Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung terhadap saya melalui WhatsApp pengaduan Kapolres Dumai melalui nomor 0819-9912-0002. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun dari gangguan kamtibmas hingga yang membutuhkan penanganan segera. Dengan dipermudahnya akses kita berkomunikasi dan bermusyawarah, maka diharapkan bersama kita bisa mengurangi tindak pidana maupun kejahatan lainnya” ucap Kapolres Dumai.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Kapolres Dumai menekankan soal menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kapolres Dumai berharap dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024 agar situasi Kamtibmas Kota Dumai tetap terjaga aman, damai, tertib dan kondusif meskipun memiliki pilihan yang berbeda-beda.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar bijak dalam menggunakan sosial media selama tahun politik dan selama tahapan Pemilu 2024 kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar netral dan tidak terlibat politik praktis,” tegas AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Pantauan dilapangan, kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab, yang mana Kapolres Dumai beserta rombongan mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Dumai Selatan, Kapolsek Dumai Barat, Babinsa Bukit Timah, para Pejabat Utama Polres Dumai, Kasubsektor Dumai Selatan, Panit Intelkam Polsek Dumai Barat, Babinsa Ratu Sima, Ketua RT se-Kecamatab Dumai Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakar dan perwakilab masyarakat se-Kecamatan Dumai Selatan.

(Rilis/ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *