Jovita Kumaat Anak Muda Yang Siap Membawa Aspirasi Masyarakat Minsel

Minahasa Selatan || INDOVIRAL.ID,-  Merasa terpanggil membangun kabupaten Minahasa Selatan menjadi lebih baik, salah satu putri terbaik asal Tareran khususnya desa Rumoong Lansot mengajukan diri sebagai Calon anggota Legislatif kabupaten Minahasa Selatan partai Gerindra.

Jovita Esmeralda Kumaat S.Sn merupakan salah satu kader terbaik partai Gerindra yang masi muda yang siap bertarung di Minsel meliputi Kecamatan Tareran, Suluun Tareran, Tumpaan dan Tatapaan. No urut 1 pada tanggal 14 February 2024 nanti.

Jovita Esmeralda Kumaat, S.Sn, Sutradara film berdarah Minsel kecamatan Tareran desa Lansot menyatakan diri maju lewat partai Gerindra berkomitmen membangun daerah asalnya demi meningkatkan kesejahteraan warga.

Dijumpai langsung di kediamannya desa Lansot Jaga 4, beliau mengutarakan maksud dan tujuan terjun ke dunia politik.

“Karena saya berlatar di seni terutama dibagian TV dan perfilman, jadi program saya juga dibuat sesuai dengan latar belakang saya. Programnya yang utama itu berupa, Memajukan lokasi wisata yang ada di Minahasa Selatan, yang mungkin selama ini belum ter-ekspos oleh media. Memajukan dalam arti mengolah, dan juga diberikan eksposur media, agar juga orang lebih tahu mengenai Minahasa selatan dan juga dapat mengundang investor apabila mereka tertarik untuk mengola tempat yg ada di Minahasa Selatan”, jelas Jovita.

Beliau akan berupaya memunculkan kembali budaya kesenian di Minahasa Selatan. Mengolah sanggar tari maengket, sanggar musik tradisional, koor lagu bahasa daerah, bahkan bisa juga dibuat dan menyebarkan batik.

“Karena kebetulan saya juga ada latar belajar di jepang selama 4 tahun, saya ingin membuat lembaga pelatihan bahasa. Baik itu bahasa inggris dan jepang, untuk penambahan skill bagi milenial muda dan juga orang yang ingin mencari skill tambahan agar bisa mendapatkan opportunity kerja yang lebih luas lagi”, ungkap perempuan lulusan Institut Kesenian Jakarta tersebut.

Berusaha memajukan industri digital, memberikan pemahaman dan pembelajaran mengenai kreasi konten digital. Sehingga masyarakat terutama generasi muda, dapat juga menghasilkan konten yang berkualitas, dikarenakan oleh penyebaran informasi serta penggunaan media digital akan semakin meluas di masa kedepannya, ucap Jovita

Saya juga pastinya akan membawa aspirasi masyarakat terutama apa yang menjadi keluhan masyarakat dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat karena pulihnya perekonomian kebupaten Minsel ini bergantung pada pemulihan ekonomi rakyat lebih khusus ekonomi keluarga. karena itu saya juga menyodorkan program-program peningkatan perekonomian. yang pasti semua itu dengan dukungan masyarakat pada tanggal 14 February 2024 nanti dengan memberikan dukungan doa dan suara dari kita pe oma-oma, Opa-opa, om-om, tante-tante, kakak-kakak deng ade-ade di TPS saat pemilihan.  Jang Lupa pilih Jovita Esmeralda Kumaat S.Sn partai Gerindra No urut 1. Tutup Jovita

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *