Jakarta Memperingati Satu Dekade Kemitraan Strategis Komprehensif RI __RRT, Dari Tahun 1950 Sampai 2023

Uncategorized94 Dilihat

 

INDOVIRAL.ID ( SUMUT )

Simalungun,Jum,at 03 Nopember 2023

Kyai Ma’ruf Amin menekankan pentingnya peningkatan kerja sama bilateral Indonesia 🇮🇩🇨🇳 China di bidang penegakan hukum dan keamanan.

Disampaikan Wapres Kyai Ma’ruf saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Wang Xiaohong, di Istana Wapres, Jakarta Pusat. 1 November 2023

Wapres Kyai Ma’ruf mengapresiasi dukungan China terhadap ASEAN dan Indo-Pasifikuntuk demi kemakmuran, kedamaian, dan kemajuan kawasan yang menjadi kepentingan kita semua.
🇨🇳🇮🇩
Prof Mahfud MD menerima kunjungan kehormatan State Councilor merangkap Menteri Keamanan Publik RRT, Y.M. Wang Xiaohong, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. Memperingati satu dekade Kemitraan Strategis Komprehensif RI-RRT, #mahfudmd menekankan pentingnya terus memperdalam dan meningkatkan kerja sama, terutama di bidang penegakan hukum dan keamanan, khususnya penanganan isu-isu yang menjadi concern bersama seperti online scam, judi online, anti-teror, dan juga kerja sama keamanan lainnya.

Prof Mahfud MD dan Menteri Wang Xiaohong dlm pertemuan tadi sama-sama menyadari bhw hubungan diplomatik Indonesia dan RRT telah terjalin sejak tahun 1950, dan pada tahun 2023 ini telah memasuki peringatan hubungan diplomatik ke-73. Sebuah usia kerjasama dan persahabatan yg sangat lama dan matang.

Bagi Indonesia, RRT adalah salah satu mitra strategis kita di kawasan dan karena itu hubungan strategis ini harus terus terjalin di berbagai level, baik itu bilateral, regional, maupun internasional. Saya dan Menteri Wang tadi bersepakat bhw Kemitraan Strategis Komprehensif di bidang politik, hukum, dan keamanan ini akan terus dipererat lebih baik lagi ke depan.

( Rijal )