HUT PGRI dan HUT Guru Nasional ke-77, Kapolres Dumai Jadi Pembina Upacara

Terkini187 Dilihat

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K., menjadi pembina Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Dumai, Jumat (25/11/2022).

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Reset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K mengatakan, tema peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2022, ‘Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju dan Berinovasi Mendidik Generasi’.

“Kita jangan sampai lupa dengan jasa guru kita karena tanpa adanya guru belum tentu kita bisa seperti sekarang ini, jasa guru harus selalu diingat,” ujarnya.

Setelah selesai upacara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan bantuan sosial dari Kapolres Dumai kepada Guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Dumai dan bantuan sosial berupa buku kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Dumai.

Tak hanya terhadap Guru SLB Negeri Kota Dumai, bantuan sosial dan tali asih serupa juga diserahkan Kapolres Dumai kepada Guru Honorer SDN 013 Kelurahan Buluh Kasap atas nama bahtiar, kehidupan guru honorer tersebut sangat memprihatinkan, dimana saat ini yang bersangkutan tinggal di bawah tangga sekolah yang dijadikan tempat tinggal dengan ditutup alah kadarnya dengan kayu yang dijadikan pintu ruangan. “Terima kasih bapak kapolres dumai dan jajaran atas bantuan talih asihnya dan sembakonya” ujar bahtiar saat ditemui bapak kapolres dumai.

Kedatangan Kapolres Dumai juga disambut oleh Kepala Sekolah SDN 013 Kelurahan Buluh Kasap Musrni, S.Pd mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Kapolres Dumai kepada Guru Honorer Kota Dumai khususnya dilingkungannya.

“Terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan bapak Kapolres Dumai kepada Guru Honorer SDN 013 Kelurahan Buluh Kasap. Semoga bapak Kapolres dimudahkan rezekinya dan kegiatan yang merupakan wujud perhatian kepada para guru honorer ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan,” ucap Musrni, S.Pd.

Pantauan dilapangan, dilokasi berbeda yakni SDN 003 Kelurahan Pangkalan Sesai, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K juga bertindak sebagai pembina upacara dan memberikan bantuan sosial serta tali asih serupa kepada Guru Honorer SDN 003 Kelurahan Pangkalan Sesai.

Selain itu, para Kapolsek Jajaran Polres secara serentak juga menjadi pembina upacara disekolah diwilayah hukumnya masing-masing dan menyerahkan bantuan sosial kepada para guru honorer diwilayah hukumnya masing-masing.

(Rilis/ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *