HUT ke-25 Bertabur Hadiah, BUMN Dumai Gelar Jalan Sehat

Nasional, Terkini191 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID —

Semarak HUT ke-25 BUMN, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) II Dumai bersama Perusahaan Asuransi BUMN Jasindo dan BUMN PT Surveyor Indonesia dan BUMN lainnya menggelar “Jalan Sehat” di Taman Bukit Gelanggang (TBG), Minggu (5/3/2023) pagi.

General Manager PT KPI RU Dumai, Didik Subagyo, mengatakan kegiatan ini mengusung tema Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat.

“Acara ini juga merupakan salah satu implementasi Kolaboratif sebagai salah satu tata nilai AKHLAK BUMN, yang telah dilaksanakan secara estafet di seluruh Indonesia mulai Aceh hingga Papua pada kurun waktu 19 Februari sampai 19 Maret 2023,” ungkapnya.

Jalan Sehat bersama BUMN ini diperuntukkan untuk karyawan, keluarga, serta masyarakat dengan konsep “Estafet Obor BUMN” pada Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Kegiatan dimulai dari tanggal 19 Februari yang berlokasi di Provinsi Aceh. Direncanakan rangkaiannya akan berakhir 19 Maret di Provinsi Papua Barat.

Khusus untuk wilayah Kota Dumai, Jalan Sehat ini terselenggara berkat kolaborasi antara PT Pertamina (Persero) dalam hal ini Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai, Asuransi Jasindo, Surveyor Indonesia, serta BUMN lain dan Forkopimda Kota Dumai.

Didik melanjutkan pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jasindo, Surveyor Indonesia, PLN serta BUMN lain di kota Dumai atas partisipasi dan kerjasamanya sehingga acara jalan sehat bersama BUMN ini dapat terselenggara dengan lancar.

Wali Kota Dumai, Paisal SKM., MARS., menyampaikan ucapan terima kasih atas kolaborasi yang solid antara Pemerintah Kota Dumai, Forkopimda, dan BUMN yang ada di Kota Dumai.

“Alhamdulillah Kota Dumai baru saja meraih Piala Adipura untuk pertama kalinya. Mari bersama kita wujudkan Kota Dumai yang sehat dan bersih, salah satunya melalui program Jalan Sehat bersama BUMN seperti saat ini,” ungkap Paisal.

Jalan Sehat bersama BUMN Kota Dumai ini, juga memfasilitasi pelaku UMKM. PT KPI RU Dumai menghadirkan 20 booth UMKM binaannya untuk mengisi acara. Total transaksi yang tercatat selama kegiatan berlangsung adalah mencapai Rp 12 juta.

Selain diikuti GM PT KPI RU Dumai, Didik Subagyo, dan Walikota Paisal, kegiatan juga dihadiri Dandim, Dansatradar, Kapolres, Kajari, Pimpinan BUMN lain seperti Jasindo, Surveyor Indonesia, PLN, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam acara berbagai hadiah doorprize disediakan panitia, diantaranya; 1 unit Smart Tv, payung 40 pcs, 20 kaos pcs, kipas angin 10 unit, setrika 25, 1 cangkir kaca, 5 jam dinding, 10 kipas tangan, 10 stoples kaca, 7 magic com, 2 lampu emergency, 1 kompor induksi dan 10 kompor gas 2 tungku. Hadiah utama berupa 1 mesin cuci, 2 kulkas dan 1 sepeda lipat.

Seorang ibu rumah tangga yang hadir di acara, Teteh Lysa Fredrick Noah, kepada Jurnalis ucapkan terimakasihnya kepada Pertamina PT KPI RU II Dumai dan panitia atas terselenggaranya kegiatan.

“Terimakasih Pak.. Bu.. semoga Pertamina dan BUMN lainnya semakin jaya. Harapannya agar setiap tahun diadakan,” ucap Teteh, yang beruntung mendapat magic com ini.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *