HPN 2023 dan HUT PWI ke-77, PWI Dumai Donor Darah

Nasional, Terkini301 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Sempena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT PWI ke-77, organisasi PWI Dumai selenggarakan aksi donor darah, Sabtu (18/02/2023) siang, di Lantai 2 Citimall.

Sesuai umur PWI, koordinator aksi donor, Agus Triadi, S.A.P., katakan, bahwa panitia mentargetkan jumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak 77 kantong.

“Aksi dimulai tepat pukul 10.00 WIB dan hingga berakhir nanti pukul 14.00 WIB, panitia targetkan bisa terkumpul sebanyak 77 kantong darah,” ujar Agus Triadi, didampingi Koordinator HPN Kota Dumai, Adel Iskosa.

Disampaikan Agus Triadi, peserta yang telah mengikuti donor darah akan mendapat cenderamata dari panitia dan suplemen makanan dari PMI Unit Donor Darah Kota Dumai.

Menurut Adel Iskosa, selain aksi donor darah, panitia HPN juga melakukan pertandingan badminton 25 Februari nanti.

“Pertandingan badminton akan di selenggarakan pada 25 Februari nanti di GOR Olimpia Tegalega,” tambah Adel Iskosa.

Ketua PWI Dumai, Bambang Hardiyanto yang juga turut sebagai pendonor darah di acara tersebut, sampaikan apresiasi kepada anggota PWI Dumai dan masyarakat serta anggota TNI-POLRI yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya.

“Kami PWI Dumai berterimakasih dan sampaikan apresiasi kepada rekan-rekan anggota PWI Dumai dan masyarakat serta personil TNI-Polri yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya. Aksi kami mengambil thema “Setetes Darah Sejuta Harapan” yang bermakna, dengan setetes darah bisa menolong kehidupan orang lain. Kami mentargetkan jumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak 77 kantong, sesuai jumlah umur PWI,” terang Bambang Hardiyanto, Pimred Harian Surat Kabar Dumai Pos ini.

Sementara itu, Ketua PMI Unit Donor Darah Kota Dumai, Dermawan, yang hadir memantau jalannya aksi, kepada Jurnalis dan dihadapan peserta, ucapkan ribuan terimakasih kepada PWI Dumai yang sudah mau peduli terhadap sesama.

“Terimakasih kepada PWI Dumai. Terimakasih juga kepada Koordinator Agus Triadi dan Wakil Ketua PWI Riau, Kambali, yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama. Kantong darah yang terkumpul ini nantinya akan kami simpan dan distribusikan kepada siapa saja yang membutuhkan,” tutup Dermawan.

Pantauan Jurnalis di lokasi, panitia menyiapkan satu meja pendaftaran, satu meja untuk mencek tensi dan satu meja untuk tes Hb (Hemoglobin) dan empat bed tempat pendonor melakukan donor. Ada 6 petugas PMI terlibat di semua tahapan penggalangan donor.

Di pertengahan aksi, tampak Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH., SIK., hadir memantau jalannya aksi.

“Selamat HPN dan HUT PWI ke-77. Apresiasi kepada PWI Dumai yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada sesama,” ucap mantan Kapolres Rohil ini.

(ES)