Hari ke-3 Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, Pengurus serta Anggota DPC PPWI Dumai Baraan dan Silaturahmi Rumah ke Rumah

Nasional, Terkini249 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Sebulan sudah umat muslim menunaikan ibadah puasa Ramadhan,kini tiba saatnya umat muslim merayakan hari kemenangannya, yaitu merayakan Hari raya idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023 M. Sampai saat ini, terhitung sejak Sabtu sampai Senin, Lebaran Idul Fitri sudah berjalan 3 hari di lalui bersama, dan tidak lupa di hari yang penuh Fitri ini semua umat muslim saling berjabat tangan dan mengucapkan Minal Aidin Wal Fa Izin, mohon maaf lahir batin.

Pada hari ke tiga di hari raya Idul Fitri itu pula, pengurus DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kota Dumai bersama saling mengunjungi antar rumah ke rumah, guna  bersilaturahmi.

Berawal dari titik kumpul rombongan pengurus dan anggota, dari sekretariat DPC PPWI Kota Dumai, yakni di rumah kediaman Baco Gesa, Jalan Bukit Datuk Lama (Jackolin) Dumai Selatan.

Dari sana perjalanan bergerak ke Dumai Barat untuk berkunjung dan bersilaturahmi menuju ke salah satu rumah anggota DPC PPWI Dumai, saudari Ayu Ningsih.

Beberapa selang waktu kemudian di lanjutkan kunjungan ke rumah Ketua DPC PPWI Dumai Zulkifli (Datuk Amin).

Pada suasana lebaran Idul Fitri, semua yang hadir saling bersalam-salaman satu sama lain, terkesan penuh keakraban penuh canda tawa dan bersahaja, sambil menikmati aneka kue-kue dan minuman kaleng (soft drink) yang telah tersedia dan berfoto bersama.

“Terima kasih buat anggota dan pengurus dan rekan-rekan media lainnya. Di suasana Idul Fitri ini rekan-rekan telah mengunjungi rumah kediaman kami, saya ucapkan Minal Aidin Wal Fa Izin, Mohon Maaf Lahir dan Batin dan Kompak Selalu.. Wassalam..,” ucap Zulkifli.

Selanjutnya hal yang sama, dari rumah Ketua Zulkifli, semua yang hadir pada waktu itu tanpa terkecuali mengikuti perjalanan rombongan berikutnya menuju ke rumah-rumah anggota dan pengurus yang lainnya untuk bersilaturahmi, dan akhirnya jarak yang cukup jauh di tempuh dari pusat Kota, semua rombongan sampailah ke rumah Wakil Ketua Posi Gunawan Nasution.

Di sana pengurus KSB DPC PPWI Dumai dan tamu dari rekan media lainnya juga turut hadir meramaikan suasana lebaran pada kunjungan silaturahmi. Di rumah kediaman nya, Posi G Nasution mempersilahkan mencicipi hidangan kue-kue dan soft drink yang sudah di sediakan oleh tuan rumah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota maupun pengurus DPC  lainnya, karena di suasana lebaran Idul Fitri ini, telah sudi menyempatkan diri datang ke rumah kediaman kami. Mohon maaf atas hidangan yang sederhana ini kami sajikan apa adanya. Intinya bagaimana kita dari pengurus KSB dan anggota DPC PPWI Dumai khususnya kedepannya silaturahmi kita tetap terjalin erat dan kedepannya bersama kita majukan DPC PPWI Dumai lebih baik lagi,” ujar Posi Nasution.

Selanjutnya Rombongan DPC PPWI Kota Dumai, menyempatkan diri menjenguk suami dari salah satu anggota, yaitu suami dari Herawati Br Gultom yang di diagnosa mengidap stroke.

Saat itu juga DPC PPWI Dumai lewat Ketua Zulkifli memberikan sedikit bantuan sekedarnya kepada suami dari Herawati Br Gultom. “Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat meringankan dan bermanfaat semoga cepat sembuh,” harapan Zulkifli.

(Rilis/ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *