Harapkan Batik Bengkalis Terkenal di Kancah Nasional

Uncategorized212 Dilihat

 

Bengkalis – indoviral.id
Kegiatan yang dilaksanakan oleh DD Foundation, secara nasional di 34 Provinsi dengan thema: “Batik sebagai simbol busana bersejarah Indonesia”.
Anak dari pasangan Ruslan dan Fiatri Safitri Putri asal Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis, telah mengukir prestasi membanggakan bagi Kabupaten Bengkalis.

Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, menerima kunjungan Anisa Humairoh. Putri terbaik asal Kabupaten Bengkalis yang meraih kategori terbaik II Putri Remaja Batik Indonesia 2023. Bertempat diRuang Wakil Bupati. Hari Selasa (07/11/2023)
Inovasi prestasi terbaik yang diraih, Anisa berhasil memperkenalkan batik khas Bengkalis di level Nasional yaitu : menggunakan batik bermotif pucuk rebung dan ikan terubuk.


Anisa mengatakan, dirinya meraih prestasi terbaik dua mewakili Kabupaten Bengkalis. Rasa bangga dan rasa tidak percaya dirinya mendapatkan prestasi terbaik. Saya tidak menyangka Ketika diumumkan dirinya mendapat penghargaan. Alhamdulillah.

Sebelumnya Kabupaten Bengkalis belum banyak dikenal sama peserta. Ketika saya menjelaskan Bengkalis itu seperti ini dan beraneka ragam khasnya, ternyata banyak yang mau searching Bengkalis.

Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso menyambut baik kehadiran Anisa (Putri Batik) atas hasil kerja keras yang diperolehnya. Apresiasi kami berikan kepada Anisa atas inovasi dan kreativitas yang telah diraih. Prestasi seperti ini harus bisa menjadi motivasi bagi para pemuda milineal saat ini.

Dimasa kepemimpinan kami Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) mendukung penuh prestasi yang diraih putra/putri daerah. Untuk membangun dan mempromosikan daerah kita ini perlu dukungan dari semua pihak.

Kepada Dinas Parbudpora, Disperindag dan Dekranasda untuk melibatkan putra/putri daerah yang berhasil mengharumkan nama baik daerah ini. Libatkan kedalam semua event besar yang dibuat Pemkab ( pemerintah Kabupaten) Sehingga anak-anak kita bisa dikenal dan menjadi motivasi bagi kawan-kawannya.

Mendampingi Wabup Bagus Santoso Sekretaris Disparbudpora Bengkalis Reza Novendra.

Kepada Annisa, jalinkan Kerjasama dengan pengerajin batik, dinas terkait maupun swasta sehingga pengalaman yang Ananda raih bisa tertular bagi banyak orang, tutupnya.

Reporter : simon parlaungan
Sumber : Humas Prokopim Kabupaten Bengkalis