Hadiri Pelantikan Kepengurusan IKPS, Walikota Paisal: Perbedaan Bukan Penghalang Wujudkan Dumai Kota Idaman

Nasional, Terkini119 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Dewan Perwakilan Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Riau Periode 2022-207 dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IKPS Dumai Periode 2023-2028 resmi di lantik, Minggu (12/03/2023) siang, di Ballroom The Zuri Hotel.

Pelantikan dan pengukuhan disaksikan Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., diwakili Sekda H. Indra Gunawan, S.Sos., M.Si.

Turut serta dikukuhkan Kepengurusan DPP Barisan Muda Pesisir Selatan (Bampers) Riau dan DPD Bamper’s Dumai, periode sama.

Pelantikan mengambil thema “Sarumpun Pantang Bacarai, Manjapuik Nan Tatingga, Maikek Nan Takumpua Dibawah Payuang IKPS”.

Bupati Pesisir Selatan diwakili Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah tampak diundang.

Suasana kekeluargaan, hangat penuh keakraban terasa menyelimuti acara.

Dalam sambutannya, Sekda Indra Gunawan ucapkan selamat dan tahniah kepada Ketua DPP IKPS Riau H. Jhon Satri, Ketua DPD IKPS Dumai Yuli Firdaus beserta jajaran pengurus dan Bampers yang baru saja dilantik.

“Kami menyambut gembira dan menaruh harapan besar serta menunggu kiprah IKPS dan organisasi binaannya sesegera mungkin,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Sekda Dumai, perbedaan suku, ras, agama dan bahasa merupakan sesuatu yang lumrah, yang terpenting adalah kesamaan tujuan yakni mewujudkan Dumai Kota Idaman.

“Kita lihat secara nyata, perbedaan yang ada tidak menjadi penghalang untuk tetap bersatu dalam memajukan Kota Dumai. Justru hal ini menjadi kekuatan kita dalam menjawab tantangan zaman. Bersatu, bersinergi dan bergerak dengan tujuan akhir yang sama,” ungkap H. Indra.

Indra Gunawan meyakini, kehadiran ikatan keluarga serantau bukanlah bentuk dari usaha mengkotak-kotakkan elemen masyarakat, namun sebagai organisasi tempat berkumpulnya sanak keluarga dan ikatan emosional para perantau yang bergerak bersama komponen masyarakat lainnya dalam bersinergi dan berbuat untuk Dumai.

“Kami yakin, seluruh warga Pesisir Selatan akan memposisikan dirinya sebagai orang Dumai. Memang kita berasal dari daerah yang berbeda-beda, tetapi disini kita adalah orang Dumai dan berbuat terbaik untuk Kota Dumai,” tuturnya.

Terakhir, Indra Gunawan berpesan agar segenap jajaran IKPS dan Bampers yang baru saja dilantik, untuk dapat menjalankan amanah yang diemban dengan baik serta miliki komitmen untuk ikut berkonstribusi secara nyata membangun daerah.

“Kami juga mengajak, mari dukung program Dumai Berkhidmat dan doakan kami dalam upaya menjadikan Kota Dumai lebih baik,” pungkasnya.

Turut hadir, anggota Komisi II DPR RI Dapil Riau I, H. Arsyadjuliandi Rachman, Anggota DPRD Provinsi Riau, Danlanal Dumai, anggota DPRD Dumai, unsur Forkopimda Kota Dumai, Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota Dumai, Pimpinan Instansi Vertikal, LKKMD Kota Dumai, Ketua Organisasi Paguyuban se-Kota Dumai, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan hadirin undangan yang berkesempatan hadir.

(ES)