Gubernur Lepas Delegasi Riau ke Puncak Peringatan HPN di Medan

Nasional, Terkini201 Dilihat

 

PEKANBARU, INDOVIRAL.ID— Gubernur Riau, H Syamsuar melepas Delegasi Riau ke puncak peringatan ke-77 Hari Pers Nasional (HPN) di Medan, Senin (6/2/2023), dari Gedung Daerah.

Lebih kurang 300 insan pers Riau bakal menyemarakkan peringatan hari bersejarah bagi perjalanan Pers Indonesia tersebut.

“Keberangkatan peserta dari Riau dilakukan beberapa gelombang. Ada yang sudah berangkat duluan. Karena ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan beberapa hari lalu. Tapi total insan pers Riau yang berangkat kurang lebih 300 orang,” kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Zulmansyah Sekedang.

Selain dari unsur PWI, dikatakan Zulmansyah yang berangkat juga dari unsur organisasi pers konstituen dewan pers lainnya seperti Serikat Perusahaan Pers (SPS), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Disebutkan Zulmansyah keberadaan insan pers Riau di puncak peringatan HPN di Medan untuk mengikuti beberapa agenda. Seperti seminar internasional Disrupsi Digital dan Tata Ulang Ekosistem Media yang
Berkelanjutan, konvensi nasional media massa, kongres SPS, Rakernas Siwo dan lain-lain.