Grand Opening Our Brand New Sportwear Store, Walikota Paisal: Ada Geliat Ekonomi

Nasional, Terkini87 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID — Toko baju olahraga “Circle G Sportwear”, beralamat di Jl Delima Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota, resmi dibuka, Senin (13/3/2023).

Peresmian dilakukan Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., dihadapan Kadis Kesehatan dr Syaiful, MKM., Sekretaris Dinas Kepemudaan, Pariwisata dan Olahraga (Diskopar), sang owner toko, H Paiman serta tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah, dengan rahmat Allah SWT peresmian Grand Opening Our Brand New Sportwear Store “Circle G Sportwear” yang pertama kali hadir di kota Dumai berjalan dengan lancar. Terimakasih atas kesediaan Walikota Paisal datang meresmikan toko ini,” ucap Paiman.

Disampaikan Paiman, dengan beroperasinya toko tersebut, bisa menyerap tenaga kerja di Dumai. Paiman berharap, dengan bukanya toko baju olahraga tersebut, masyarakat Dumai tidak perlu jauh-jauh pesan lagi ke Jawa. “Satu-satunya di Dumai, toko kami yang menyediakan baju dengan motif sesuai pesanan pelanggan. Bisa pesan per potong, bisa pula pesan per satuan,” pungkas Paiman, sedikit berpromosi sambil tersenyum.

Walikota Paisal apresiasi dengan beroperasinya toko tersebut. “Pas seperti yang di katakan Pak Paiman tadi. Dengan beroperasinya toko ini, ada geliat ekonomi. Penyerapan tenaga kerja, pajak, perputaran uang dan sebagainya,” dukungan Paisal atas beroperasinya toko.

“Jadi masyarakat Dumai tak perlu jauh-jauh pesan baju lagi. Tinggal bagaimana membuat harga yang kompetitif,” ujar Paisal. Paisal katakan, jika usaha tersebut berhasil, bukan tidak mungkin, daerah sekitar Dumai, seperti Bengkalis dan Rohil akan datang ke Dumai memesan berbagai kebutuhannya.

Walikota juga ingatkan, agar tetap menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban. “Kita baru saja meraih Piala Adipura. Mari sama-sama kita jaga kota ini,” tutup Paisal.

Setelah pengguntingan pita, Walikota Paisal kemudian diajak Paiman meninjau ruang cetak di lantai 2 ruko tersebut.

Pelaksanaan peresmian dilanjutkan kan dengan meninjau peralatan pembuatan jersey (baju kaos) olah raga sepak bola, futsal, badminton, basket, baju kaos partai dan custom partai. Semua tergantung pesanan. Peralatan berada di lantai 2.

Peralatan berupa komputer design/motif/corak, mesin jahit, mesin dek, mesin bordir, mesin press dan mesin print baju.

Di kesempatan tersebut, Paisal diberi kesempatan memesan design sesuai selera. Setelah motif dicetak atau print pada selembar bahan alas cetak, selanjutnya di bahan di cetak pada mesin dengan dipanaskan sekitaran 200⁰C. Hasilnya, motif menyatu pada kaos yang di panaskan bersamaan dengan bahan tadi.

Tampak wajah Paisal senang dan takjub dengan hasil akhirnya. “Mantap..!!,” ungkap Paisal, takjub.

Sebagai kenang-kenangan, Paiman kemudian serahkan cenderamata kepada Walikota, berupa 3 potong kaos, bermotif kan wajah Paisal. Ada bergambar Paisal menggunakan blangkon, berpakaian resmi dan berbaju bebas.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Paisal menyaksikan penandatanganan kontrak, antara toko dan beberapa klub olahraga di Dumai, terkait penyediaan jersey olahraga.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan ramah tamah makan siang bersama.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *