Gereja Methodis Sion Bagan Batu Merayakan Paskah dengan Suka Cita

Nasional, Terkini173 Dilihat

 

Bagan batu Rohil-Indoviral.id

Acara perayaan Paskah di lingkungan Gereja Methodist Sion Bagan batu ( GMI Sion ) di ikuti dengan antusiasme yang sungguh luar biasa dari pada Jemaahnya. Di awali dengan di adakannya Kebaktian singkat yang di pimpin langsung oleh Asisten Pendeta Melani Panjaitan Sth.
Adapun kebaktian di mulai dari pukul 5.00 wib subuh, dan selesai jam 5:45 wib.

Setelah selesai kebaktian ,Dilanjutkan dengan Acara yang selalu dinanti-nantikan oleh anak-anak sekolah Minggu. Begitu Panitia Mengumumkan Pencarian Telur Paskah dimulai ,anak-anak Sekolah Minggu yang dengan antusias nya mengelilingi sekitaran wilayah gereja sesuai arahan dari Panitia yang telah duluan menyembunyikan sekitar 100 butir telur Paskah di seputaran lingkungan Gereja. Bagi anak Sekolah Minggu yang berhasil menemukan Telur paskah lebih banyak akan diberikan Hadiah Oleh panitia Paskah.Nampak dari wajah anak-anak yang begitu senang begitu mereka menemukan Telur yang keberadaan nya ditempat-tempat yang sungguh tak terduga. Ada di akar pohon, di dalam pasir , di tangkai bunga dan ditempat-tempat yang lain.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Jalan Santai yang di ikuti oleh seluruh jemaat Gereja Methodist Sion Bagan Batu. Start di awali dari Depan gereja terus berjalan di jalan besar( utama ) jalan jenderal sudirman hingga ke bundaran di depan Hotel Fauziah, memutar kembali ke arah pajak baru hingga Tiba di start awal di depan Gereja Methodist Sion Bagan batu. Begitu peserta tiba di lokasi Gereja, Panitia sudah menyediakan Makanan dan Minuman berupa makanan khas Batak ( mie gomak ) serta minuman kopi dan teh manis.

Acara dilanjutkan dengan Kebaktian Umum pada pukul 10.00.wib. Bertindak sebagai pemimpin ( liturgis ) ibadah adalah Ls.Drs.R.hutapea. sebagai pendoa Syafaat bapak Guru Joto Bangun Mth dan sebagai Pengkhotbah bapak Pdt. N. Lumbantobing Sth. Dalam khotbahnya pendeta mengutip Firman dari ” Lukas 24:13-35.” Dan mengambil Thema ” YESUS BANGKIT DAN HIDUP SELAMANYA DI HATI SANUBARI KITA “. Juga dalam kesempatan tersebut pendeta Lumban Tobing juga menghimbau agar ” semua jemaat methodist secara khusus dan semua Umat Kristiani pada Umumnya harus menunjukkan Sikap seseorang yang telah ditebus dosanya oleh Tuhan Kita Yesus Kristus Melalui Sikap dan perilakunya sehari-hari. Baik di dalam keluarga Maupun di lingkungan tempat tinggalnya masing- masing”.

Setelah selesai kebaktian, Acara dilanjutkan dengan makan siang,tepat nya pada pukul 12:30 wib. Yang disediakan oleh salah satu Anggota jemaat di Gereja Sion Bagan batu bapak Hp.siregar/ibu Boru sibagariang. Semua Jemaat bersuka cita dikarekan jamuan tersebut dan mengucapkan Terimakasih kepada bapak HP.Siregar dan keluarga. Secara khusus Panitia dan pimpinan jemaat juga menyampaikan Banyak terimakasih dan Apresiasi yang sitinggi-tingginya kepada bapak Siregar

Setelah selesai makan siang, Acara dilanjutkan dengan berbagai pertandingan antar sektor ( komsel ) . Perlu diketahui bahwa seluruh anggota jemaat dibagi menjadi 11 bagian sektor ( komsel ).adapun Acaranya di mulai dari jam 14:00wib. Dan Acaranya dibagi menjadi beberapa jenis pertandingan, diantaranya 1. lomba makan kerupuk kategori sekolah Minggu putra dan putri. 2. Lomba cerdas cermat Alkitab kategori sekolah minggu. 3.lomba tebak kata kategori dewasa dan lomba memindahkan tepung yang di ikuti group komsel masing-masing.

Acara perayaan Paskah tahun ini di akhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang di tiap-tiap kategori pertandingan atau perlombaan adapun acara tersebut diliput secara langsung oleh wartawan dan jurnalis media Swara Hatirakyat bapak Luas partuaon Nainggolan yang juga merupakan Salah seorang Panitia sekaligus Majelis di Gereja Methodist Sion tersebut .

Penulis: Luas p Nainggolan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *