Gerakan Nasional Hanpangan Serentak Sukses

Uncategorized175 Dilihat

 

Bathin Solapan – indiviral.id
Zelfbestuur Bupati Bengkalis diwakili Plt. Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H. Alfakhrurazy menghadiri Kegiatan Video Converence (Vidcon) Gerakan Nasional Ketahanan Pangan (Hanpangan) Jajaran TNI Tahun 2023 dengan Wakil Presiden RI. Berlokasi di Desa Simpang Pandang Kecamatan Bathin Solapan. Hari Rabu (1/11/2023).
Razi mengatakan, Hanpangan di bidang pertanian merupakan kegiatan untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal di wilayah binaan. Berpengaruh juga untuk menurunkan Inflasi.

Dalam sambutannya saat kegiatan Video Converence (Vidcon) Gerakan Nasional Hanpangan jajaran TNI, Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta TNI harus peka terhadap situasi dunia yang tengah dilanda krisis pangan.

Razi menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menaruh perhatian penting terhadap pentingnya stabilisasi pasokan dan harga pangan. Pengendalian inflasi, berbagai upaya telah dilakukan. Masih terdapat beberapa indikator yang sulit untuk di penuhi.


Menurut orang nomor 2 di Republik Indonesia, kepekaan itu harus dimiliki oleh TNI karena persoalan pangan dapat mempengaruhi stabilitas bangsa Indonesia.

Ma’ruf mengatakan, Saya minta seluruh anggota TNI punya naluri terkait ini. Punya kesadaran dan kepekaan. Urusan pangan adalah urusan perut. Sangat penting dan penentu stabilitas bangsa.
Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin S.E., M.M mengatakan, hari ini, pelaksanaan Kegiatan Vidcon Gerakan Nasional Hanpangan jajaran TNI Tahun 2023. Ada 384 titik seluruh Indonesia yang terlibat dalam pelaksanaan Vidcon serentak. Salah satunya di Kecamatan Bathin Solapan. Kegiatan ini, langsung kita laporkan ke Panglima Tentara Nasional Indonesia Yudo Margono. Semuanya sudah kerahkan untuk membantu ketahanan pangan. Membantu lahan yang kosong untuk kita bangun.

Peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka mensukseskan program TNI AD dan pemerintah dibidang Hanpangan.
Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal – hal yang berkaitan dengan pertanian.

Plt. Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H. Alfakhrurazy mengatakan, Kegiatan sejenis ini harus terus kita laksanakan. Tidak hanya dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Tanpa henti kita dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.
Dihadiri oleh Kepala Dinas Ketapang diwakili Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Suratman. Kapolsek Mandau Kompol Hairul. Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy. Tamu undangan yang hadir.

Razi menghimbau, Keberhasilan pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Kebutuhan masyarakatpun akan terpenuhi. Kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.

Reporter : simon parlaungan