Gandeng IKBI, Managemen PTPN IV Unit Tinjoan Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Uncategorized1124 Dilihat

 

INDOVIRAL.🆔 ( SUMUT )

Simalungun. sabtu. 9 maret 2024

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar, Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) dan PT. Perkebunan Nusantara 4 Regional II Kebun Unit Tinjoan berikan santunan bagi anak yatim dan kaum Dhuafa di Desa/Nagori Riah Naposo dan Aek Gerger, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, pada Kamis, (07/03/2024).

Sebanyak 50 paket bantuan berisi beras 5 kg, minyak makan 1 kg, gula 1 kg dan 1 kotak teh diberikan kepada warga penerima.

Kegiatan itu turut dihadiri Manajer Kebun Tinjoan Abdi Henri Sinaga, Asisten Kepala rayon A dan rayon B Adrian Mufti dan Muchtar Sinaga beserta seluruh karyawan Pimpinan Kebun Unit Tinjoan, Kepala Desa/Pangulu Riah Naposo, para pengurus IKBI kebun unit tinjoan dan tokoh masyarakat sekitar.


Askep Adrian Mufti dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan membantu warga disekitar kebun.

” Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan kami juga memohon agar mendoakan kebun Tinjoan dapat melampaui target perusahaan,” ungkap Adrian.

Mewakili warga, pangulu Riah Naposo Lian Sinaga mengucapkan terima kasih kepada PTPN IV atas kepeduliannya membantu warganya.

” Semoga Kebun Tinjoan dapat meraih hasil yang terbaik. Kami dapat merasakan manfaat hidup dan tinggal berdampingan dengan PTPN IV kebun unit tinjoan, berdampak kepada warga saya untuk bisa bekerja menjadi karyawan dan tenaga pengamanan Provider. Untuk itu saya meminta kepada warga agar tidak terlibat melakukan pencurian di Kebun Tinjoan, terutama Afdeling VI yang berbatasan langsung dengan desa Riah Naposo, tandasnya.

Ditambahkannya lagi, mari kita jaga PTPN IV ini, jika perusahaan mendapatkan untung pasti kita ikut merasakan dampaknya. Mari kita doakan agar buah kelapa sawit kebun Tinjoan banyak hasilnya” ungkap Lian Sinaga.

Sedangkan Manajer Kebun Unit Tinjowan Abdi Sinaga dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan kepala desa Riah Naposo menghadirkan anak yatim dan kaum dhuafa penerima bantuan dari PTPN IV.

” Mudah – mudahan perusahaan dapat terus membantu meringankan beban warga. Mohon doanya agar PTPN IV kebun tinjoan buah sawitnya melimpah dan aman dari para pemanen tidak sah, sehingga keuntungan perusahaan dapat kami salurkan kepada warga, baik berbentuk natura maupun perbaikan infrastruktur,” kata Abdi.

Selanjutnya acara ditutup dengan penyerahan paket bantuan kepada warga penerima oleh Manejemen PTPN IV dan pengurus IKBI.

( Rijal )