Festival Lampu Colok diDesa Pangkalan Jambi, Ajak Masyarakat Abadikan Setiap Miniatur

Nasional, Terkini119 Dilihat

foto: Bupati Kasmarni Saat Membuka Festival Lampu Colok Di Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu.

Bukit batu – indoviral.id
Pembukaan Lampu colok secara resmi oleh Bupati Kasmarni ditandai dengan penyulutan api perdana lampu colok didampingi Anggota DPRD Provinsi Riau Irwandi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi, Forkopimda, Plt. Sekda Bengkalis Ersan Saputra, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Bengkalis dan tamu undangan lainnya.

Menjaga dan merawat budaya tradisi masyarakat Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Disparbudpora menggelar festival Lampu colok, di pusatkan di Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu. Pada hari Senin malam (17/4/2023)
Disampaikannya, Semerbak Lampu colok tampak mengundang semangat warga Kabupaten Bengkalis. Apresiasi dan rasa bangganya kepada semua pihak yang telah berkontribusi, berkomitmen untuk melestarikan kearifan lokal Lampu colok. Semangat masyarakat dan pemuda kita untuk kembali mengangkat budaya lampu colok ini kepermukaan tentunya perlu kita apresiasi dan kita dukung bersama.

Menjadi tugas kita bersama seluruh elemen yang ada didaerah ini, untuk terus melestarikan, menghidupkan tradisi budaya lokal ini, agar kearifan lokal yang memiliki kekhasan dan keunikan. Dapat membuat warga Kabupaten Bengkalis yang berada di perantauan, rindu untuk pulang berhari raya dikampung halaman. Dapat menarik kunjungan wisatawan.

Kasmarni berharap semoga festival lampu colok ini, menjadi kalender wisata religi baru, di tingkat Provinsi Riau bahkan ditingkat Nasional. Kami butuh dukungan dari semua pihak, khususnya generasi milenial Kabupaten Bengkalis. Ia mengajak, Gerakkan jari – jari kreatifitas anda semua melalui handphone maupun gadget guna mengabadikan setiap miniatur dan keindahan festival Lampu colok ini.
Selanjutnya anda postingkan di setiap media sosial yang anda miliki. Agar festival lampu colok kita ini bisa bertebaran didunia maya. Dapat terlihat dan terinformasikan ke seluruh belahan dunia, tutupnya.

Reporter : simon parlaungan – Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *