Fadli Zon Lantik Pengurus IKM se- Prov.Riau Priode 2023-2027 diDuri

Terkini173 Dilihat

 

Bengkalis- indoviral.id|

Terdengar suara gebuk Tambua (gendang). Suara tansa dari Group Tambua dan Sanggar Tari Panglimo Campo. Silat Gelombang Minangkabau Dipersembahkan Panglimo Campo menyambut kedatangan Ketua Umum IKM Dr. H. Fadli Zon, S.S., M.Sc. Ia berserta Rombongan diarak Kelokasi Acara halaman rumah Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau. Syahdu terdengar nyanyian lagu Minangkabau dihalaman rumah Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau Duri Kabupaten Bengkalis. Wadah Pemersatu Perantau Minang. Dipancik Arek Digaggam Tanguh. Dima Bumi Dipijak Disini Langik Dijunjung. Mampakuek Pasakinan Lungga. BASAMO MANGKONYO BISA.
Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu 25 Februari 2023. Bertempat di halaman kantor LAMR Kecamatan Mandau.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKM Dr.Fadli Zon, melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Kecamatan (DPC). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten serta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi Riau periode 2023-2027. Melantik Satgas Pandeka IKM DPC Kecamatan Mandau. Melantik Pengurus IKM Kabupaten Siak, Bengkalis, Kota Dumai, Rokan Hilir dan Kabupaten Pelalawan. Atas nama DPP IKM, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik.
Merantau merupakan tradisi orang Minang. Lebih banyak orang Minang yang keluar merantau daripada tetap berada diranah Minang. Silaturahmi persaudaraan ditanah rantau adalah berkumpul di IKM. Saling mengenal, membantu dan menolong di lingkungan sekitar.
Ia memuji keberhasilan IKM Provinsi Riau. Dulu masih bersifat lokal. Keluarga besar Minang di Riau sudah solid. Buktinya adanya Rumah Gadang di Palu, sudah ada sejak puluhan tahun lalu. IKM datang dari bawah. Tumbuh dari bawah. Inisiatif dari bawah. Sebelum kita mempunyai gagasan untuk menghimpun seluruh IKM-IKM yang ada. Tidak berdiri sebagai satuan-satuan kecil. IKM sudah tumbuh, hidup dimana-mana. IKM diseluruh Indonesia, bisa bersatu, bisa saling membuka network (jaringan). Diera globalisasi, ada IKM-IKM di luar negeri. Di Malaysia, di Arab Saudi, di Qatar dan beberapa negara lain.
Ketua Dewan Pengurus Harian LAMR Kabupaten Bengkalis, Datuk Seri Sofyan Said mengatakan, Hari ini seluruh pengurus IKM se Provinsi Riau dilantik. Segenap pengurus mengucapkan selamat dan sukses. IKM adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang berbasiskan kekeluargaan. Bersyukur eksistensi IKM bisa memberi warna dan kultur. Semoga dijauhkan dari perpecahan karena IKM menyatukan kita. Menyatukan masyarakat lainnya, membangun daerah tempat dimanapun berada.
Bupati Sumbar mengatakan, organisasi tempat bekumpul dan berkomunikasi. Bersama-sama membangun daerah. Kekompakan dan kebersamaan dalam penyelenggaraan acara. Apresiasi yang tinggi, spirit luar biasa, acara dapat terlaksana. Semangat para pengurus IKM dapat ditularkan dalam wujud nyata. Membantu pemerintah daerah memajukan Kabupaten Bengkalis menjadi lebih baik lagi. Memberikan saran, masukan dan dukungan dalam penyelenggaraan pembangunan di negeri junjungan ini.Semoga IKM dapat mempererat kita semua. Program pertama harus dilaksanakan kepada kami pengurus IKM yang baru di lantik yaitu penyusunan program kerja masing-masing biro. Pepatah Minang menyebut: kaba baik ba himbauan, kaba buruk ba hambawan artinya: kalau ada kabar baik, kita kasi tahu saudara-saudara semua untuk datang. Misalnya menikah. Kalau kaba buruk bahambawan itu, kalau ada yang meninggal atau sakit, otomatis langsung datang untuk bersama-sama meringankan bebannya, ucap Bupati Sumbar singkatnya.
Dihadiri oleh Gubri, Kapolda Riau, Bupati Sumbar, Anggota DPRD Bengkalis, Kapolres Bengkalis Dandim 0303/ Bengkalis. Sekretaris Jenderal DPP IKM, Ir Nefri Hendri MT. Seluruh Ketua dan pengurus IKM se Provinsi Riau, Pengurus DPH LAMR Kabupaten Bengkalis. Segenap panitia, seluruh tamu undangan lainnya. (simon parlaungan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *