F1 Powerboat Sukses, Kapolda Sumut Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI/Polri dan Masyarakat

BALIGE-INDOVIRAL.ID|

Event F1 Powerboat yang baru pertama sekali diselenggarakan di Danau Toba, Kota Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, selama tiga hari sejak 24-26 Februari 2023 berjalan sukses.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel TNI/Polri serta masyarakat yang telah memberikan dukungan

sehingga perhetalan akbar bertaraf internasional yang baru pertama sekali diadakan di Indonesia berjalan sukses.

“F1 Powerboat selama tiga hari di Kota Balige, Kabupaten Toba, berjalan cukup sukses. Oleh karenanya selaku Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak,” ucapnya, Senin (27/2).

Panca mengungkapkan, puncak event internasional F1 Powerboat di Kota Balige, Kabupaten Toba, pada Minggu (26/2) disaksikan ribuan penonton dari berbagai daerah.

“Seluruh kegiatan F1 Powerboat selama tiga hari sejak 24-26 Februari 2023 telah digelar. Situasi kamtibmas di Kota Balige kondusif,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di Kota Balige, Kabupaten Toba, agar tetap kondusif,” harap Irjen Panca.

Pada kesempatan itu, Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Marves), Luhut Binsar Panjaitan, menyatakan bangga terhadap kinerja Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan dalam mengamankan kegiatan F1 Powerboat.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Panca, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel, Gubernur Sumut serta seluruh pihak tanpa kenal lelah dalam mengamankan dan menyukseskan F1 Powerboat di Kota Balige,” ujarnya.

Luhut pun tidak menyangka kalau dunia bisa menyaksikan keindahan Danau Toba. Menurutnya, terlaksananya kegiatan F1 Poweboat di Kota Balige selama tiga hari sejak 24-26 Februari 2023 menjadi kebanggan warga Sumatera Utara, Indonesia.

“Tak terbayangkan sebelumnya kalau dunia bisa menyaksikan keindahan Danau Toba melalui F1 Powerboat secara live ditonton oleh 180 juta jiwa. Kita berharap kegiatan F1 Powerboat ini bisa terus dilaksanakan selama lima tahun kedepan di Kota Balige,” pungkasnya.

Reporter:

Sabar/Hum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *