Eduardus Kidamanto Bau, S. H: Jabatan Adalah Titipan Tuhan

Nasional, Sosial, Terkini210 Dilihat

 

Belu—Indoviral.Id|
Eduardus Kidamanto Bau, S. H, Kepala Desa Renrua, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu adakan Misa Syukur pada akhir masa jabatannya sebagai kepala desa, Selasa 10 Januari 2023

Perayaan Misa syukur yang dipadukan dengan perayaan syukuran Natal dan Tahun Baru bersama masyarakat itu dipimpin oleh Romo Nobertus Nahak Pr dan dihadiri oleh Camat Raimanuk Hironimus Mau Luma,Ketua BPD bersama anggota, LPM, Kepala Puskesmas Webora, Para Kepala sekolah dan staf, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Masyarakat Desa Renrua dan Insan Pers.

Dalam sambutannya, Eduardus Kidamanto atau yang dikenal dengan Erwin Bau menyampaikan bahwa syukuran akhir masa jabatannya sebagai kepala desa yang dibuat dalam perayaan Misa sejatinya didasari oleh kesadarannya akan jabatan sebagai kepala desa yang diembannya selama ini merupakan titipan Tuhan.

“Sejak awal ketika jabatan sebagai kepala desa itu saya emban, sebenarnya saya sudah dan selalu sadari bahwa itu merupakan titipan dari Tuhan. Saya hanya sebagai alat Tuhan untuk mempertanggungjawabkan semua yang sudah dipercayakan oleh bapa, mama, saudara dan saudari sekalian dalam kerja dan kerja. Dan karena saya sudah memulai dan kini telah mengakhiri maka semua itu patut disyukuri. Hari ini syukur dan terima kasih itu kita satukan dalam Misa Kudus, Kata Erwin.

Tidak lupa, Erwin Bau juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Desa Renrua.

“ Saya menyadari bahwa di dalam menjalani tugas saya selaku kepala desa tidak terlepas dari kerja sama saya dan bapa ibu, saudara dan saudari sekalian, untuk itu semua itu saya sampaikan terima kasih. Sebagai manusia yang tidak luput dari kesalahan saya juga menyampaikan permohonan maaf atas tutur kata dan tindakan saya selama ini yang tidak berkenan di hati bapak, mama, saudara dan saudari sekalian,” kata Erwin Bau.

Selain Erwin, Camat Raimanuk Hironimus Mauluma, dalam saat sambutannya juga menyampaikan risiko menjadi seorang pemimpin.

“Seorang pemimpin belum tentu memuaskan hati semua orang. Karena setiap yang dipimpin dengan berbagai latar belakang dan cara pandang yang berbeda tentu punya penilaian yang berbeda-beda pula. Ada yang merasa puas tetapi ada juga yang tidak. Namun itu adalah hal yang wajar dalam demokrasi,” jelas Hironimus yang dikenal luas dengan sapaan Abang Roma itu.

Camat Raimanuk juga menyampaikan terima kasih kepada Erwin Bau, karena selama menjabat sebagai kepala desa ia telah bekerja dengan penuh tanggung jawab dan telah membawa Desa Renrua lebih maju.

“ Pak Erwin selama menjabat sebagai kepala desa telah banyak membuat perubahan dan gebrakan. Dari puluhan desa yang ada di Kabupaten Belu, hanya di Desa Renrua yang punya rumah jabatan. Tidak hanya itu kecerdasan dia dalam memanfaatkan potensi sumber daya alam di desa ini telah menghantar Desa Renrua akhirnya dikenal sebagai desa kuliner. Ini hal yang luar biasa dan patut diapresiasi dan diucapkan terima kasih. Terima kasih untuk pak Erwin,” kata Camat.

Camat berharap, meskipun tidak lagi menjabat Erwin Bau tetap menyumbangkan pikiran dan tenaganya demi kemajuan dan perkembangan Desa Renrua. (Lejap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *