Dukung Kampanye Hemat Energi, KPI RU II Dumai Jalankan Program Earth Hour 2023

Nasional, Terkini173 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam kampanye hemat energi, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) II Dumai telah melaksanakan peringatan Earth Hour 2023 di lingkungan perumahan, pada Sabtu (25/3) lalu.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai, Agustiawan, mengatakan kegiatan Earth Hour 2023 di perusahaan kali ini mengangkat tema Satu Jam Untuk Bumi #Connect2Earth.

“PT KPI RU Dumai telah turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour tiap tahunnya. Tahun 2023 kali ini, secara serentak listrik di lingkungan perumahan dimatikan selama 1 jam,” ujarnya.

“Dengan langkah sederhana tersebut, kita sudah dapat berkontribusi besar terhadap penghematan energi serta mengurangi emisi gas rumah kaca,” lanjut Agustiawan.

Agustiawan memaparkan selama kegiatan yang berlangsung satu jam tersebut, telah dilakukan penghematan energi listrik dengan cara switch off dengan daya 2.100 Kwh dan penghematan biaya yang dihasilkan mencapai Rp 3,37 juta.

Kemudian kontribusi terhadap pengurangan emisi gas rumah kaca, rinciannya yaitu CO2 sebesar 1.533 kg CO2 eq, kemudian CH4 sebesar 0,782 kg CO2 eq, serta N20 sebesar 65,083 kg CO2 eq.

Dia menambahkan kegiatan penghematan energi selama satu jam switch off ini, nilainya sama dengan dua kali kapasitas PLTS di Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta.

“Kami berterima kasih atas partisipasi dan dukungan sobat bumi di PT KPI RU Dumai dalam program Earth Hour tahun ini, sehingga ikut mendorong gaya hidup hemat energi dan mengurangi emisi karbon untuk lingkungan yang lebih bersih dan sehat,” pungkasnya.

(Rilis/ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *