DUA KABUPATEN BERADIK KAKAK, KEDUA BUPATINYA HADIR DALAM OPEN TURNAMEN AII STAR KINALI CUP III U

Nasional, Terkini203 Dilihat

Pasaman, indoviral.id

Open Turnamen All Star Kinali Cup III U 40+ kali ini sangat istimewa, karena dihadiri oleh dua bupati yang bertetangga yakni Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Bupati Pasaman Benny Utama, pada Senin (13/2) di lapangan sepak bola Bateh Uba, PT. Sari Buah Sawit (SBS), Nagari Kinali Kecamatan Kinali.

Pembukaan turnamen mempertemukan dua tim sepak bola yang sudah malang melintang dan meraih prestasi di masa mudanya, mencoba kembali bertanding di usia 40 ke atas, yakni tim Aro Tani Pariaman berhadapan dengan Lagoru Pasaman Barat.

Bupati Hamsuardi mengatakan, bahwa open turnamen yang menampilkan atlet hebat pada masanya di usia 40 tahun ke atas ini, menjadi pemicu semangat bagi generasi muda.

“Yang tua saja masih mencintai dunia olahraga, apalagi yang muda harus lebih mencintai. Saya sangat mendukung kegiatan yang seperti ini. Semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, apalagi dukungan datang dari berbagai pihak, termasuk Bupati Pasaman Bapak Benny Utama,” ungkap Hamsuardi.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah Pasaman Barat melalui KONI memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta untuk mendukung turnamen.

“Kepada kedua tim selamat bertanding, dan terima kasih karena masih mau memberikan contoh kepada generasi muda terutama di dunia olahraga sepak bola. Apalagi open turnamen ini juga mendukung peningkatan ekonomi di tengah masyarakat, dengan adanya pedagang UMKM yang mengambil bagian di sini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pasaman Benny Utama menjelaskan bahwa ia merasa terhormat atas undangan dari panitia Open Turnamen All Star Kinali ini.

“Untuk itu, mari kita tumbuhkan kembangkan kegiatan olahraga seperti ini, terutama sepak bola. Karena saya yakin, tidak ada yang tidak mencintai olahraga sepak bola ini,” kata Benny.

Ia juga menilai, bahwa Kabupaten Pasaman Barat tumbuh dan berkembang dengan cepat. Di usia yang 19 tahun Pasbar mampu meningkat secara ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Sebagai bentuk dukungan, saya pribadi akan menyumbang sebesar 3 juta rupiah untuk kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan hubungan dua kabupaten ini bisa semakin baik ke depan,” ujarnya.

Laporan ketua panitia kegiatan, Besmart Nst menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar untuk memancing generasi muda untuk terus aktif berolahraga tanpa memandang umur.

“Walau dengan keterbatasan biaya untuk mengangkat kegiatan ini, namun dengan semangat dan kekompakan dari semua pihak menjadikan turnamen ini terlaksana dengan baik. Untuk itu, saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyumbang untuk kesuksesan turnamen sepak bola All Star Kinali ini,” katanya.

( Yulisman )