Dokkes Polres Muratara Baksos Kes Rutin Ke-Masyarakat Karna Polusi Udara Asap Karhutlabun

Uncategorized548 Dilihat

 

Muratara, Indoviral.Id
09 Oktober 2023 – Polres Muratara Menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin di depan kantor Samsat, Rabu di Simpang KBM, dan Jumat di depan Masjid Asyuhada(Lawang Agung).

Kegiatan ini merupakan upaya Polres Muratara dalam mendukung kesehatan masyarakat sekaligus memberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan.

Kasi Dokkes Polres Muratara, Penata Yulisma Afrianti S.Kep, beserta anggotanya, turut serta dalam kegiatan ini dengan penuh semangat.
Mereka melakukan pengecekan tensi, pembagian masker, dan vitamin secara gratis kepada masyarakat umum. Kegiatan ini menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, terutama di masa kini yang udaranya tercemar dengan asap dari kebakaran hutan, lahan dan kebun ( Karhutlabun).

Kasi Dokkes Penata Yulisma Afrianti S.Kep dalam menghimbau kepada masyarakat untuk aktif menjaga kesehatan.
Beliau menekankan beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesehatan, seperti menggunakan masker, kacamata, dan kosmetik untuk melindungi kulit dari sinar Ultra Violet (UV) yang berbahaya.
Selain itu, ia juga menyarankan untuk meningkatkan asupan air putih, konsumsi sayur dan buah-buahan, berhenti merokok, serta selalu menggunakan helm saat berkendara.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, turut memberikan dukungannya dalam kegiatan ini.
Beliau menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah wujud nyata dari peran Polres Muratara dalam mendukung kesehatan masyarakat dan menjalin kedekatan dengan warga. “Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memastikan kesehatan dan keamanan serta ketertiban masyarakat,” ujar Kapolres.

Kasi Humas Polres Muratara, AKP Baruanto, AS, menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu cara Polres Muratara untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. “Kami senang bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat dan memberikan manfaat langsung dalam upaya menjaga kesehatan”.

Dengan semangat gotong royong dan peduli terhadap kesehatan masyarakat, Polres Muratara terus berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan rutin ini sebagai wujud nyata dukungan terhadap kesejahteraan masyarakat, tutup AKP Baruanto. AS.

Jurnalis:A.Rahman.