Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus menggelar sidang paripurna istimewa Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus Ke-26

Nasional, Terkini88 Dilihat

TANGGAMUS – Indoviral.id

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus menggelar sidang paripurna istimewa Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus Ke-26 di Ruang Rapat DPRD kabupaten setempat, Senin (20/03/2023)

Hadir dalam paripurna tersebut, Bupati Tanggamus, Dewi Handajani beserta Wabup, AM. Syafii, Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, Forkopimda, Para Asisten, Para OPD, Pimpinan Ormas, Camat Sekabupaten Tanggamus, Vertikal/BUMN/BUMD/Badan usana Perorangan/Kelompok Se-Kabupaten Tanggamus, Ketua dan Pengurus APDESI Kabupaten Tanggamus; Ketua Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Sosial, Organisasi Profesi dan Organisasi Kepemudaan, Para Veteran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Insan Pers Se-Kabupaten Tanggamus;

 

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan 26 Tahun yang lalu, atau tanggal 21 Maret 1997, Kabupaten Tanggamus secara resmi berdiri.

“Seperti kita tahu, selama 3 (tiga) tahun terakhir, pandemi Covid-19 melanda kita dan seluruh dunia. Merusak sendi-sendi kehidupan kita, dan Syukur Alhamdulillah Pandemi saat ini sudah dapat kita kendalikan. Dengan segala keterbatasan akibat dampak Pandemi, kita masih bisa terus bekerja keras memberikan yang terbaik bagi kabupaten dan warga masyarakat kita tercinta, sebagai contoh dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, kita telah berusaha melakukan perubahan sungguh-sunggguh untuk membangun pemerintahan yang baik, serta memberikan pelayanan publik yang sebaik-baiknya, dengan membudayakan pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul), memenuhi rasa keadilan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, dan mendahulukan kepentingan rakyat, ” ujar Bupati Dewi.

Diriny juga menyampaikan beberapa prestasi dan penghargaan yang Kabupaten Tanggamus terima, diantaranya, Meraih opini WTP dari BPK. Merupakan raihan 4 Tahun berturut-turut selama 4 tahun menjabat Bupati Tanggamus. Secara total Tanggamus telah meraih 7 kali Raihan WTP dari BPK (Tahun 2015, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021 dan 2022).

 

– Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung.
– Penghargaan Anugerah Paritrana Award.
– Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman RI.
– Penghargaan sebagai Perpustakaan Kabupaten dan Desa terbaik tingkat nasional.
– Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 sebagai 10 besar Kabupaten Terbaik Tingkat Nasional.
– Penghargaan SAKIP dan Reformasi Birokrasi Award 2022.
– Penghargaan atas Dukungan Program Vaksinasi dari BIN Daerah Lampung.
– Penghargaan Perempuan Inspiratif-Inisiator Saber Pekan pada IKWI Award.
– Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya, dari Menteri PPPA-RI.
– Penghargaan Kategori Penggerak Koperasi Madya dari Dewan Koperasi Indonesia.
– Penghargaan Award Leader for Sustainable
– Inspiratif Peduli Sosial dari Radar Lampung. Perempuan Kemasyarakatan,
– Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022 dengan Kategori Kabupaten Terinovatif, dari Kemendagri.

Bupati mengatakan, keberhasilan dan prestasi tersebut merupakan buah keberhasilan kerja keras dan kerja nyata dari seluruh komponen warga masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Lanjut Bupati, beberapa hari lalu, Provinsi Lampung berulang Tahun ke-59. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, mengucapkan Dirgahayu Provinsi Lampung ke-59, Semoga Provinsi Lampung semakin maju dan berjaya, ” ungkapnya.

Dirinya berharap, dalam proses pembangunan di Kabupaten Tanggamus, satu hal yang tak kalah penting adalah tetap terjaganya situasi kondusif, aman tenteram dan damai.

“Karena dengan situasi yang kondusif itu, maka kita dapat menggerakkan dan mengarahkan pembangunan untuk mengolah potensi nyata daerah ini, memenuhi harapan masyarakat secara langsung baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang, ” tukasnya.

“Mari kita jadikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanggamus sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tanggamus, ” pungkas Bupati. (Adv)