Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunung Megang mengadakan audiensi ke Camat Gunung Megang sekaligus temu kenal Camat baru beberapa hari di Lantik

Uncategorized58 Dilihat

MUARA ENIM – indoviral.id

Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunung Megang mengadakan audiensi ke Camat Gunung Megang sekaligus temu kenal Camat baru beberapa hari di Lantik.

DPK KNPI Gunung Megang di sambut langsung oleh Camat Gunung Megang Hendri Desta Kesuma, AP, MSi di ruang kerja, Senin (3/6).

Sapriansyah Ketua DPK KNPI Gunung Megang yang didampingi Dina Permatasari sebagai sekretaris, Nazarudin sebagai Bendahara, Herwansyah sebagai Wakil bidang OKK, Ade Folanda sebagai wakil bidang pertanian, perdagangan dan kewirausahaan mengatakan kegiatan audiensi digelar dalam rangka ajang silaturahmi, temu kenal Camat dan membahas tentang kepemudaan khususnya di Kecamatan Gunung Megang.

“Kegiatan audiensi ini sebagai bentuk silahturahmi dan membicarakan perihal kepemudaan di Kecamatan Gunung Megang, selain itu juga memperkenalkan diri sebagai ketua terpilih DPK KNPI Gunung Megang, juga memperkenalkan kepengurusan lainnya,” ujar Sapriansyah.

Sapriansyah berharap nantinya pemerintah kecamatan Gunung Megang bisa berkolaborasi dengan DPK KNPI demi produktivitas pemuda-pemuda di Kecamatan Gunung Megang.

“Kedepannnya kami dari DPK KNPI bersama camat bisa melibatkan KNPI sebagai wadah kepemudaan yang ada di kecamatan Gunung Megang untuk melakukan kegiatan hal positif.

Sapriansyah juga menjelaskan diketahui bahwa KNPI mempunyai visi dan misi. Adapun KNPI berfungsi sebagai wadah perjuangan pemuda dalam kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan. KNPI sebagai forum komunikasi dan penyalur aspirasi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dalam meningkatkan derajat, taraf hidup, status dan kesejahteraan sosial.

KNPI merupakan sebuah lembaga formal yang menjadi wadah para pemuda untuk terus mengambil peran di masyarakat. Dengan adanya organisasi ini, anggota KNPI dapat mengembangkan serta mengkoordinir dengan baik dalam menjalankan pembangunan di Indonesia.

Sebagai kaum muda, KNPI memiliki tanggung jawab moral untuk menumbuhkan dan mengembangkan kesadaran kaum muda yang berdasarkan Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

VISI Ketua KNPI Kota Gunung Megang periode 2024-2027 :

“KNPI GUNUNG MEGANG SEBAGAI WADAH BERHIMPUN PEMUDA YANG BERKUALITAS BERKARAKTER DAN MANDIRI SERTA BERKONTRIBUSI DALAM MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN”

Misi :

“MENGOPTIMALKAN KNPI SEBAGAI LABORATORIUM KADER YANG MEMILIKI WAWASAN, INTEGRITAS KEBANGSAAN, ENTERPRENEUR DAN SOCIAL AGENT, DENGAN DASAR PRINSIP KEBERSAMAAN SERTA MAMPU MEMBANGUN SINERGITAS DENGAN SEMUA ELEMENT

2. MENCIPTAKAN RUANG YANG KONDUSIF BAGI PEMUDA UNTUK DAPAT BERKOMPETISI SECARA SEHAT, DENGAN MENJUNJUNG NILAI-NILAI KEJUJURAN, OBJEKTIFITAS DAN BERKEADILAN

3. MENGEMBANGKAN SERTA MENEGUHKAN EKSISTENSI KEPEMUDAAN YANG BERDIMENSI PADA KEMANDIRIAN, PROFESSIONALITAS DAN MORALITAS

Selain itu Sapriansyah juga menyampaikan langkah-langkah kedepannya bahwa KNPI lebih mengedepankan kepedulian kepada pemuda dan masyarakat. Dengan keberadaan KNPI ini semoga dapat diterima serta dapat membantu kaum yang lemah.

Selain itu dapat mengajak kaum pemuda lebih ke hal-hal yang positif. “Tentunya berharap jajaran pengurus selalu diberikan kemudahan, kesehatan dan Rezki yang barokah, “pungkas Sapriansyah.

Sementara itu camat Gunung Megang Hendri Desta Kesuma, AP, MSi mengapresiasi kunjungan tersebut dan menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya ketua dan pengurus DPK KNPI Gunung Megang masa periode 2024-2027 dan mendoakan agar dapat mengemban amanah organisasi pemuda itu ke arah yang lebih baik lagi.

“Kami dari pemerintah Kecamatan tentu berharap mari kita sinergikan segala program dan kegiatan kedepannnya untuk perkembangan organisasi dan program pemerintah daerah Muara Enim umumnya.

Terlebih kalo sudah berkata masalah pemuda saya sangat senang sekali apalagi saya sudah pernah mendalami masalah organisasi tentu saja mendukung.

Namun pesan saya buatlah program kerja sehingga KNPI mempunyai visi dan misi yang harus dijalankan. Tentunya menjadi program yang di prioritaskan.

Agar Kordinasi tetap jalan kami pemerintah kecamatan dan KNPI silahkan buat Grop untuk wadah kordinasi, “tutupnya. laporan ,( Muhammad)