Ciptakan Kamtibmas Kondusif Bulan Suci Ramadhan, Polda Aceh Gelar Jumat Curhat

Terkini176 Dilihat

Banda Aceh, Indoviral.Id,-

Dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang Kondusif dibulan Suci Ramadhan, Kepolisian daerah Aceh, menggelar Jumat curhat dalam rangka Aceh Aman Ibadah, di salah satu Kafe di Banda Aceh.

Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Syamsul Bahri mengatakan, dalam pelaksanaan Jumat curhat tersebut, banyak mendapatkan keluhan keluhan dari masyarakat, terutama dalam penggunaan kendaraan knalpot racing yang digunakan para remaja di jalan raya. Selain itu terkait penggunaan narkoba ditengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya, dalam rangka menjelang bulan suci ramadhan agar dapat saling menghormati sesama agama terutama ketika pelaksanaan Ibadah Puasa di Aceh.

Selanjutnya, ia mengatakan Kepolisian Polda Aceh dan jajaran akan terus melakukan pengamanan, terutama masalah kemacetan, ketika diadakannya beberapa acara acara pada bulan Suci Ramadhan.

“Dan hal ini sudah kami artinya kami sudah sampaikan pada jajaran untuk menjaga di tempat tempat yang rawan kemacetan lalu lintas pada saat berbuka puasa,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot racing pada kendaraan yang digunakan. Karena hal itu sangat menggangu dalam pelaksanaan ibadah, terutama pada saat shalat tarawih.

Selanjutnya, ia menegaskan kepada seluruh masyarakat, serta kalangan anak anak remaja untuk segera menghindari narkoba dan sejenisnya.

Meski, alhamdulillah kita di Aceh masih minim, namun meski demikian kita tetap melakukan sosialisasi akibat efek daripada penggunaan narkoba. Karena dengan kebiasaan penggunaan narkoba beranjak pada nonton nonton video porno, hingga kemudian melakukan prilaku sex.

Kepada masyarakat kita tekankan untuk menghindari barang haram tersebut, dan menjadi bahan ceramah di masjid masjid, agar para remaja khususnya dapat terhindar dari penggunaan narkoba. Karena dengan mengkonsumsi narkoba orang akan berpikirnya kemana mana

“Penegakan hukum akan terus kami lakukan, serta menghimbau dan Meminta kepada ulama dan masyarakat bersama-sama untuk selalu melakukan sosialisasi melalui ceramah-ceramah agar anak anak didik terhindar dari narkoba,” pungkasnya.

(Makmur/Winda/Satria/Jafar/Indra/P21/Jimbrown).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *