Bustami menghadiri Rakor Pelaksanaan Urusan Politik, Pemerintahan Umum Tahun 2023

Nasional, Terkini97 Dilihat

 

Bengkalis – indoviral.id
Utusan Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY menghadiri Rapat Koordinasi dan Sinergi Pelaksanaan Program/Kegiatan terkait pelaksanaan urusan politik dan pemerintahan umum tahun 2023.

Acara ini dilaksanakan pada hari Senin (20/2/2023). Bertempat di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Jl. Brigjen Eri Suparjan No.2. Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Rapat yang dibuka langsung Menteri Dalam Negeri diwakili Dirjen Politik dan PUM Kementerian Dalam Negeri Bahtiar. Rapat dilaksanakan dari tanggal 20-21 Februari 2023. Dihadiri Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita Ibu Kota Nusantara Thomas Umbu Pati Tema Bolodadi, Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Imran dan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.
Pidato Dirjen Politik dan PUM Kementrian Dalam Negeri Bahtiar mengatakan saat ini kami dalam proses menyiapkan Perpu No. 1 Tahun 2022 sebagai pengganti UU No. 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum. Untuk keseluruhan persiapan Pemilu tahun 2024 dipastikan sukses.

Apabila pada tahun 2024 ini pelaksanaan pemilu serentak sukses dilaksanakan maka pelaksanaan kepemimpinan akan terjadi satu kali lima tahun saja. Pelaksanaan pemilu serentak kedepan akan terjadi pada tahun 2029.
Dari sesi manajemen, antara manajemen politik dan manajemen pembangunan akan seimbang dan terukur kepada satu tujuan dan program visi misi pada pasangan terpilih.

Ia meminta, mencapaikan kesuksesan tersebut butuh dukungan dan kolaborasi semua pihak. Diakhir sambutan, Ia mengajak kepada peserta Rakor untuk mengunjungi titik Nol pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), progres pembangunannya sudah mencapai 12% (persen).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY berterimakasih atas terlaksananya Rakor Kesbangpol ini. Ia berharap arahan dan tegasan Mendagri untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu serentak ini perlu didukung.

Pesta demokrasi didaerah bisa berjalan demokratis. Sinergitas perlu dibangun lebih luas antara pemerintah daerah. Penyelenggara pemilu, tinjauan dari berbagi aspek, baik itu dari aspek keamanan, kesehatan, bencana, ancaman dan aspek lainnya.
Rakor tersebut dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Bengkalis Hermanto Baran, Sekda se-Indonesia dan Kaban Kesebangpol se-Indonesia.

( simon parlaungan).
Sumber : Humas Prokopim Kabupaten Bengkalis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *