BUPATI PASBAR SEBUT, MERASA BANGGA DENGAN DI KUKUHKAN Prof.Drs.Hetti Waluati Trina M.Pd,D SEBAGAI GURU BESAR UIN IBP

Nasional, Terkini163 Dilihat

 

Sumbar,IndoViral.id –
Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi mewakili warga Pasaman Barat menyampaikan rasa bangga dengan dikukuhkannya Prof. Drs. Hetti Waluati Triana, M.Pd, Ph.D menjadi guru besar di UIN Imam Bonjol Padang.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Hamsuardi dalam kata sambutannya pada acara sidang pengukuhan guru besar UIN Imam Bonjol, pada Rabu (1/3) di Kampus UIN Lubuk Minturun Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Hamsuardi menyampaikan rasa bangga terhadap Prof. Drs. Hetti Waluati Triana, M.Pd, Ph.D, karena beliau merupakan putri asli Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat.

“Kami akan sampaikan kepada generasi muda dan pelajar Pasaman Barat, agar menjadikan Prof Hetti sebagai inspirator dan mendorong insan-insan pendidikan untuk mengikuti jejaknya, sehingga semakin bertambah nantinya profesional dari Pasaman Barat,” kata Hamsuardi.

Pada sidang pengukuran Guru Besar UIN Imam Bonjol tersebut, dihadapan Rektor UIN Prof. Dr. Martin Kustati M.Pd, Ketua Senat Prof. Duski Samat dan anggota senat lainnya, Bupati Hamsuardi juga menyampaikan bahwa Pemda Pasbar bersemangat untuk memperluas akses dan meningkatkan mutu pendidikan dengan kebijakan-kebijakan yang positif dan penganggaran APBD yang memadai.

“Diantara program unggulan Pemda Pasbar adalah pendidikan gratis, reward siswa berprestasi, magrib mengaji dan tahfiz Al-Qur’an di tingkat SD dan SMP. Dengan pendidikan gratis ini diharapkan tidak ada pungutan di sekolah, dan tidak ada masyarakat Pasbar yang putus sekolah karena faktor kekurangan biaya pendidikan. Begitu juga dengan program magrib mengaji dan tahfiz Al-Qur’an diharapkan menjadi upaya peningkatan literasi Al-Qur’an dan menjadi upaya perbaikan karakter pada masyarakat,” jelasnya.

Bupati Hamsuardi menyebutkan bahwa, dari Pasaman Barat ada ribuan mahasiswa dan alumni dari UIN Imam Bonjol. Hal ini merupakan modal kekuatan Pasbar, agar UIN Iman Bonjol dapat berkolaborasi membantu Pasbar untuk sukses dalam memajukan pendidikan.

“Ini menjadi modal kekuatan bagi Pasbar, tentu kita berharap agar UIN Imam Bonjol Padang dapat berkolaborasi membantu Pasbar untuk sukses dalam memajukan pendidikan,” imbuhnya.

Selanjutnya Rektor UIN Prof. Drs. Hetti Waluati Triana, M.Pd, Ph.D, dalam sambutannya menanggapi permintaan Bupati Pasbar, menyatakan bahwa UIN siap bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat dalam memajukan pendidikan, terutama dalam upaya pencapaian target progul magrib mengaji dan tahfiz Al-Qur’an.

Pada acara sidang pengukuhan guru besar UIN Imam Bonjol tersebut hadir para undangan dan mendampingi Bupati Pasbar Staf Ahli Bidang Keagamaan Adrianto, Kakan Kemenag M. Nur dan Kadis Pendidikan Pasaman Barat Agusli.

( Yulisman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *