BUPATI HAMSUARDI” MINTA WALI DAN PERANGKATNYA MENGALOKASIKAN ANGGARAN UNTUK PEMBINA ATLIET

Uncategorized605 Dilihat

 

Sumbar, Indoviral.id –
Dalam mendukung seleksi atlet bola voli di Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bersama tim mengikuti langsung laga pembuka melawan tim tuan rumah Fortika Bukit Harapan di Lapangan Bukit Harapan, Nagari Sungai Aua Kecamatan Sungai Aur, Selasa (21/11). Turut hadir Camat Sungai Aur, Wali Nagari Sungai Aua beserta perangkat, Jorong Bukit Harapan, Unsur Forkopimca Kecamatan Sungai Aur, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait lainnya.

Saat membuka kegiatan itu, Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari beserta perangkat nagari yang telah melihat peluang bagi generasi muda Sungai Aua.

Ia juga meminta Wali beserta perangkat nagari agar dapat mengalokasikan anggaran untuk pembinaan para atlet. Selain bertujuan untuk mencari atlet terbaik Kecamatan Sungai Aur, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghindarkan generasi muda dari penyakit masyarakat melalui kegiatan berolahraga.

“Banyak pertandingan yang diselenggarakan oleh nagari-nagari kita di Pasbar. Kita Pemda berupaya mencari-cara bagaimana agar generasi muda lebih terbina di masa depan. Mari bersama dukung kegiatan ini, 8 tim akan bermain dalam sehari. Setelah seleksi tingkat nagari nanti akan kita lanjutkan dengan seleksi tingkat kecamatan, kemudian kita lakukan pembinaan. Mohon kepada pak wali serta jorong agar mempersiapkan sarana prasana yang dibutuhkan. Melalui kegiatan ini, kami juga berharap setiap nagari di Pasbar melahirkan pemain terbaiknya,” ucap Bupati Hamsuardi.

Disamping itu, Pj Wali Nagari Sungai Aua M. Zenni menyebutkan seleksi itu diselenggarakan dengan tujuan untuk mencari bibit pemain terbaik di Nagari Sungai Aur. Melalui semarak kejuaraan olahraga terutama turnamen voli di Pasbar, peluang generasi muda menjadi pemain voli cukup besar. Ia berharap, atlet Sungai Aur dapat menjadi atlet undangan daerah lain alih-alih mengundang pemain di luar Pasbar dalam mengikuti pertandingan.

 

Yulisman