Bulan K3 Nasional, Pertahankan Kebugaran Tubuh, Apical Dumai Senam Bersama

Adventorial, Terkini198 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID—

Bertempat di halaman kantor PT Sari Dumai Sejati (SDS/Apical Dumai), perusahaan pengolah CPO tersebut lakukan giat senam bersama, yang memang sudah jadi agenda rutin perusahaan, demi menjaga kebugaran dan stamina fit bagi karyawan dan manajemen.

Turut hadir dalam giat senam para mitra kerja Apical, perwakilan karyawan dari PT Pacific Indopalm Industries, PT Ivomas Tunggal, PT Energi Sejahtera Mas dan staff dari Puskesmas Sungai Sembilan.

Sebagai koordinator kegiatan, manajemen percayakan kepada Staff Departemen HSE (Health, Safety and Environment), Suryadi, sementara instruktur senam berasal dari klub Aerobik A5 FC Purnama.

Pantauan Jurnalis di lokasi, tampak peserta senam dengan semangat mengikuti arahan dari instruktur. Goyang tangan, goyang kaki dan liuk badan serta kepala, semuanya mengikuti gerakan instruktur didepan.

Sebagai pengganti kalori yang terbakar, panitia telah menyediakan makan minum sekadarnya.

Kamero Bangun selaku Humas Apical berharap, kegiatan sedemikian rupa dapat berlanjut untuk membangun kebersamaan dan kekompakan sekaligus membuat badan tambah fit dan bugar.

“Selain dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional, juga untuk menjaga agar fisik para karyawan, manajemen dan para mitra kerja tetap bugar,” terang pria berkepala plontos dan penggemar catur ini.

Bulan K3 Nasional adalah, Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional. Pelaksanaan Bulan K3 Nasional berlangsung dari 12 Januari sampai 12 Februari setiap tahunnya.

Hari K3 Nasional (12 Januari-red) ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Tenaga Kerja Nomor: Kep-245/Men/1990, tentang Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional.

Tanggal 12 Januari dipilih sebagai hari peringatan, karena merupakan hari diundangkannya UU Nomor 1 Tahun1970, tentang Keselamatan Kerja.

Diakhir kegiatan, semua peserta dan manajemen lakukan foto bersama.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *