Bukit Asam Bagikan 10.000 Paket Sembako di Muara Enim dan Lahat

Nasional, Terkini1439 Dilihat

Muaraenim, indoviral.id

Bertepatan dengan Ramadhan 1444 H dan masih dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membagikan bantuan paket sembako untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Muara Enim dan Lahat.

Untuk wilayah Kabupaten Muara Enim, bantuan diberikan di Kecamatan Tanjung Agung, Lawang Kidul, dan Muara Enim. Kemudian di Lahat, bantuan dibagikan di Kecamatan Merapi Timur dan Merapi Barat. Bantuan paket sembako juga diberikan ke pondok pesantren dan panti asuhan.

Total ada 10.000 paket sembako yang dibagikan. Paket tersebut terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, dan krimer.

Direktur Operasi dan Produksi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Suhedi mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan silaturahmi perusahaan terhadap masyarakat di wilayah sekitar perusahaan.

“Acara seperti ini memang rutin diadakan oleh Bukit Asam. Ini merupakan suatu kepedulian Bukit Asam untuk masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Suhedi saat melepas penyaluran paket sembako di depan Kantor Besar Lama (KBL) PT Bukit Asam Tbk, Tanjung Enim, Rabu (29/3/2023).

Melalui pembagian bantuan ini, Suhedi berharap masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat keberadaan Bukit Asam secara langsung. Dia juga meminta doa restu dari masyarakat agar operasi perusahaan dapat terus berjalan dengan baik.

Secara terpisah, Kepala Desa Keban Agung Fazrol Bahri menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Bukit Asam untuk warganya.

“Harapan kami selaku pemerintahan desa, mudah-mudahan bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bukit Asam, mudah-mudahan Bukit Asam selalu jaya, terus berkembang hadir bersama masyarakat,” ujarnya.

Supardi, salah satu warga Desa Tegalrejo di Kecamatan Lawang Kidul, juga mengucapkan terima kasih kepada Bukit Asam yang telah meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah di bulan Ramadhan.

“Bantuan ini sangat kami butuhkan dan kami harapkan sekali, membantu ekonomi kami. Apalagi bulan puasa ini kami sangat membutuhkannya. Harapan kami, Bukit Asam maju dan sukses terus agar nanti pembagian sembako dapat bertambah lagi setiap tahunnya,” tutupnya.

Laporan : muhammad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *