Bersama Pemerintah Kelurahan AJ, aparat keamanan, pemuda Launching “Pemuda Jaga Kampung”

Nasional, Terkini178 Dilihat

Foto : Program Kegiatan Pemuda Jaga Kampung RW 20 Kelurahan Air Jamban.

Duri – indoviral.id

Kepala Lurah Air Jamban Rifky Ellyaningsih diwakili Kasi Trantib Muhamad Tabroni SH, menyampaikan kepada Pemuda RW 20 dalam pelaksanaan program jaga Kampung ini, agar lebih tegas dan mengatur jam – jam patroli untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang ingin masuk ke wilayah kita.

Setiap pemuda yang bertugas harus saling berkoordinasi dengan ketua RT, Ketua RW dan aparat setempat. Jika ada kedapatan orang yang ingin melakukan perbuatan kejahatan seperti mencuri, perbuatan yang merugikan tempat tinggal kita, mari diselesaikan dengan baik. Jangan main hakim sendiri. Dengan mengucapkan Bismillah membuka secara resmi program Pemuda jaga Kampung RW 20 Kelurahan Air Jamban.
Slogan “Pastikan Rumah Aman Dengan Mempercayai Kepada Pemuda'”, program pemuda jaga kampung RW 20 dilaunching langsung oleh Lurah Air Jamban Rifky Ellyaningsih diwakili Kasi Trantib Air Jamban Muhammad Tabroni SH. bertempat Pos Ronda RT 02, RW 20 Kelurahan Air Jamban. Pada hari Senin (17/4/2023) malam.

RW 20 Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau launching Pemuda Jaga Kampung bertujuan memberi kenyamanan kepada masyarakat RW 20 yang mudik lebaran. Meningkatkan keamanan rumah yang ditinggalkan.
Launching Pemuda Jaga Kampung dihadiri oleh: Ketua RW 20 Air Jamban Mukhlis, Ketua RT se-RW 20, Babinsa Pelda. Amiruddin, Babinkamtibmas Bripka Sandos, Ketua Pemuda RW 20 Albert Parista Ahmad dan pemuda.
Ketua Pemuda RW 20 Albert Parista Ahmad mengatakan, program kegiatan Pemuda Jaga Kampung ini, kita melakukan patroli dan memantau rumah – rumah warga diLingkungan RW 20 mulai dari tanggal 18 April 2023 hingga seminggu setelah lebaran.┬áProgam kegiatan pemuda jaga kampung RW 20, berjalan lancar, mendapatkan support dari Ketua RW 20, Ketua RT dan aparat setempat.

Ketua RW 20 Air Jamban Mukhlis menyebutkan, kegiatan program pemuda jaga Kampung ini kita lakukan 7 hari lebaran dan 7 hari setelah lebaran. Meminimalisir adanya gangguan kamtibmas di wilayah RW 20 Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau Duri.
Pesannya, Kita harus bersinergi bersama Pemerintah Kelurahan Air Jamban, aparat TNI/Polri dan tokoh masyarakat seperti Ketua RT setempat dalam pelaksanaan program pemuda jaga Kampung. Program ini tidak hanya dilakukan pasca lebaran, akan berlanjut dihari berikutnya.

Babinsa Air Jamban Peltu Amiruddin yang turut hadir acara launching sangat mensupport sekali kegiatan ini. Kegiatan jaga Kampung ini sudah ada dari zaman nenek moyang kita dulu.

Dengan adanya kegiatan program pemuda jaga Kampung dapat memperkecil peluang dari kejahatan. Jika ada mendapatkan hal yang dicurigai jangan main hakim sendiri. Segera laporkan kepada aparat setempat. Kegiatan ini bisa berlanjut setiap harinya. Ayo sama – sama menegakan serta menghidupkan kembali program jaga Kampung ini.

Babinkamtibmas Air Jamban Bripka Sandos mengatakan, kegiatan pemuda jaga Kampung sangat di inginkan oleh Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat. Dapat memberi contoh untuk daerah – daerah lain.┬áKegiatan ini merupakan cerminan yang pertama kita lakukan di wilayah Kelurahan Air Jamban. Harapannya, dapat berjalan dengan lancar dan jauh dari hal – hal yang tidak kita ingin. Apabila ada kedapatan yang mencoba melakukan kejahatan tidak usah main hakim sendiri. Segara laporkan kepada Ketua RT dan aparat setempat, tutupnya.

Kegiatan program Pemuda Jaga Kampung RW 20 Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau ini digagas untuk mendukung Operasi Ketupat Lancang Kuning (KLK) 2023 Polres Bengkalis dalam memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada hari raya dan saat perjalanan mudik lebaran.

Reporter : simon parlaungan – Rilis