Berkat dari Allah Elohim

Nasional, Terkini140 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID—

Renungan Firman Tuhan oleh: Pdt Donald Kumayas (Gembala GPdI Al-Hayat Jayamukti), Sabtu, 1 April 2023

Dalam bahasa Ibrani, kata Allah disebut dengan berbagai kata: Adonai, Tuan atau Tuanku atau Allah yang Perkasa El, Allah yang Kuat Elohim, Sang Pencipta yang Maha Kuasa Elyon, Allah yang Maha Tinggi Elohe Yisrael, Allah Israel El Olam, Allah yang Kekal El Roi, Allah yang Melihat El Shaddai, Allah yang Maha Perkasa. (Wikipedia)

Kitab Yosua 21:43 berkata “Jadi seluruh negeri itu diberikan TUHAN kepada orang Israel, yakni negeri yang dijanjikan-Nya dengan bersumpah untuk diberikan kepada nenek moyang mereka. Mereka menduduki negeri itu dan menetap di sana”.

Sepanjang hidup kita, dapatkah kita menghitung berapa banyak berkat Tuhan yang sudah kita terima.? Berkat Tuhan tentu tidak bisa kita hitung, karena berkat Nya begitu melimpah. Tetapi, dari banyaknya berkat Tuhan itu, dapatkah kita menghitung berkat Tuhan yang kita berikan bagi sesama.? Hal ini juga sulit untuk kita hitung, karena sering kali kita justru enggan untuk berbagi kepada sesama.

Di dalam kitabnya, Yosua bersaksi atas berkat Tuhan yang diterima oleh bangsa Israel, bahwa Tuhan tidak tanggung-tanggung dalam memberikan berkat bagi umat-Nya. Dalam kesaksian Yosua, Tuhan memberikan seluruh negeri itu kepada bangsa Israel, bukan setengah dari negeri itu, bukan pula mereka harus berbagi wilayah dengan bangsa lainnya. Seluruh negeri itu diberikan Tuhan untuk mereka duduki dan mereka tempati, untuk mereka kelola sehingga mereka dapat menjalani hidup dengan sejahtera. Kesejahteraan hidup itu pun juga dikuatkan, dengan jaminan keamanan yang diberikan Tuhan bagi mereka. Oleh karenanya, mereka dapat hidup dengan nyaman dan sejahtera. Semuanya itu adalah kebaikan Tuhan, yang Dia berikan kepada umat-Nya.

Kesaksian Yosua ini mengingatkan kita akan kebaikan Tuhan bagi kita. Tuhan menepati janji-Nya, bahkan lebih daripada itu, Tuhan memenuhi seluruh kebutuhan umat-Nya. Atas berkat-Nya itu, kita diajak untuk menjalani hidup dengan menghayati Tuhan yang hidup bagi kita, sambil mempersaksikan berkat-Nya.

RASAKAN DAN NIKMATILAH BERKAT TUHAN,
KARENA TUHAN TIDAK PERNAH TIDAK MENCUKUPI SELURUH KEBUTUHAN KITA.👍🏻

Selamat beraktifitas hari ini.
GBU 🤝

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *