Bengkalis Sebagai Waka Komwil Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau

Uncategorized269 Dilihat

 

Bengkalis – indoviral.id
Dalam arahan Gubernur Riau yang dibacakan Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto mengatakan, FORSESDASI Provinsi Riau telah dibentuk via Rapat Pembentukan Pengurus Komwil Forsesdasi Provinsi Riau yang dilaksanakan pada (13/7/ 2022) lalu.

Telah ditetapkan dengan Surat Keputusan Gubernur Riau selaku Dewan Pengawas Provinsi Riau nomor: 01/DPW- Forsesdasi/2022. Tentang Pengangkatan Pengurus Komisariat Wilayah Kab Kota se-Provinsi Riau Periode 2022- 2024.


Perpanjangtanganan Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menghadiri acara pelantikan  Pengurus Komisariat Wilayah (Komwil) Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau Periode 2022-2024 Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI). Seminar dan rapat kerja sekda se-Provinsi Riau. Hari Jum’at (24/11/2023). Bertempat di Hotel Grand Elite Sultan Ballroom.

Kami menyambut baik dibentuk dan dikukuhkannya KOMWIL FORSESDASI Provinsi Riau sebagaimana Visi FORSESDASI yang tertuang dalam anggaran dasar yakni “Bersatu Padu Menuju Aparatur Profesional dalam rangka Mewujudkan Otonomi Daerah“.
Misi-nya, yaitu sebagai pemersatu NKRI. Berpartisipasi perumusan kebijakan nasional dibidang penyelenggaraan pemerintahan daerah. Melaksanakan koordinasi, integrasi sinkronisasi dan simplikasi antar strata pemerintahan. Antar daerah. Berperan aktif dalam mewujudkan otonomi daerah. Mengelola sumber daya aparatur secara profesional.

Hariyanto berharap, Visi dan Misi FORSESDASI. Kami yakin Forum Komisariat Wilayah FORSESDASI yang dilantik saat ini, mampu mendukung dan mensukseskan tugas-tugas Kepala Daerah dengan baik. Terutama penerapan kebijakan Pemerintah Pusat. Reformasi birokrasi, pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, intervensi stunting, penggunaan produk dalam negeri. Akselerasi digitalisasi administrasi pemerintah dengan membangun konektivitas. Sinkronisasi dengan Pemerintah Pusat.

Sekretaris Kota Pekanbaru H. Muhammad Jamil dilantik sebagai Ketua. Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra dilantik Sebagai Wakil Ketua Komwil Kabupaten Kota se-Provinsi Riau.

Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Komwil Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.
Dihadiri oleh Sekjen Kemendagri H. Suhajar Diantoro selaku narasumber, Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Se-Provinsi Riau dan tamu undangan lainnya.

Semoga amanah dalam mengemban jabatannya. Mampu membawa Provinsi Riau khususnya Kabupaten Bengkalis menuju transformasi ke arah yang lebih baik, tutupnya.

Reporter : simon parlaungan
Sumber berita : Humas Prokopim Kab. Bengkalis.