Bekerjasama dengan BDI, PT. PHR Salurkan 1.000 Paket Sembako Murah

Nasional, Terkini96 Dilihat

 

Duri – indoviral.id
Bekerja sama dengan Badan Dakwah Islam (BDI), bertempat di Masjid Raya Duri Camp PHR selama 2 hari. PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berbagi keberkahan momen Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023 M. Melaksanakan Program Pasar Murah bagi masyarakat Duri, Kabupaten Bengkalis. Pada hari Sabtu (8/4/2023).

Pasar murah Ramadan ini disambut antusias masyarakat. Para penerima merupakan masyarakat yang membutuhkan yang tinggal disektar wilayah operasi. Dalam hal ini, PHR menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako murah, yang mana penyaluran selama 2 hari tersebut dibagi dalam 2 tahap. Sembako tersebut terdiri dari bahan-bahan makanan pokok yang dijual hanya seharga Rp50 ribu.
Hasil dari penjualan paket sembako program pasar murah tersebut akan kembali disumbangkan kepada masyarakat dhuafa/anak yatim maupun pembangunan masjid di sekitar wilayah operasi. Melalui pengurus BDI PHR. Sulastri penerima manfaat program pasar mengucapkan terima kasih terhadap kepedulian PHR kepada masyarakat sekitar. Kami sangat terbantu lewat program ini. Ada beragam macam sembako yang dijual dengan harga sangat murah. Bulan Ramadan dan menjelang lebaran, bahan-bahan pokok ini sangat dibutuhkan. Terima kasih PHR.

Desi (Penerima manfaat) mengatakan hal serupa. Warga yang tinggal diarea Sebanga, berdampingan dengan operasi PHR. Disampaikannya, apresiasi terselenggaranya program sosial ini. Alhamdulilah, PHR sangat peka terhadap kebutuhan dan keinginan warga. Kami berharap program ini dilaksanakan secara rutin.

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto menjelaskan bahwa selain berfokus dalam pemenuhan energi nasional, PHR akan terus senantiasa menebar manfaat dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi. Kegiatan – kegiatan positif seperti ini merupakan langkah PHR untuk senantisa menebarkan manfaat positif bagi masyarakat. Selain program pasar murah ini, PHR juga melaksanakan Safari Ramadan, menyantuni anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan. Secara rutin, kami juga melaksankan program TJSL diimplementasikan secara berkesinambungan.

Program pasar murah ini tampak dipadati masyarakat penerima manfaat sejak pukul 08.00 WIB. Teknisnya, warga tersebut sudah lebih dulu mendapatkan kupon yang diberikan oleh pengurus BDI yang bekerja sama dengan Laznas PHR. Supaya penyaluran program tersebut tepat sasaran.

TENTANG PHR WK ROKAN

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE). PHR berdiri sejak 20 Desember 2018.
Pertamina mendapatkan amanah dari Pemerintah Indonesia untuk mengelola Wilayah Kerja Rokan sejak 9 Agustus 2021. Pertamina menugaskan PHR untuk melakukan proses alih kelola dari operator sebelumnya. Proses transisi berjalan selamat, lancar dan andal. PHR melanjutkan pengelolaan WK Rokan selama 20 tahun, mulai 9 Agustus 2021 hingga 8 Agustus 2041.

Daerah operasi WK Rokan seluas sekitar 6.200 km2 berada di 7 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terdapat 80 lapangan aktif dengan 11.300 sumur dan 35 stasiun pengumpul (gathering stations). WK Rokan memproduksi seperempat minyak mentah nasional atau sepertiga produksi pertamina. Selain memproduksi minyak dan gas bagi negara, PHR mengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan fokus di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan lingkungan.

Reporter : simon parlaungan – Rilis