Bantuan Sosial Dijadikan Ajang Kampanye,Ini Yang Disampaikan Kadinsos Kabupaten Pandeglang

Uncategorized624 Dilihat

 

Pandeglang-Banten indoviral.id

Disalah satu Desa Yang ada Dikecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang Yaitu Desa Kadudampit,Diduga Kepala Desanya menjadikan Program Bantuan Sosial yaitu,Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Kampanye ,karena Suami dari Kepala Desa adalah salah satu Calon legislatif Dikabupaten Pandeglang .Dikutif dari suaraperadilannews.net

Hal ini Disampaikah terhadap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang DR.H.Sutoto.S.pd.,M.si.kemudian melalui pesan singkat WhatsApp Ia menjelaskan bahwa,dugaan tindakan yang terjadi Didesa Kadudampit itu bertentangan dengan Surat Edaran (SE) NOMOR:800.1.12.4/413-DINSOS/2023,dan akan dilakukan investigasi ,pembinaan dan pengawasan khusus.

“Tindakan inibertentangan dengan SE,akan dilakukan investigasi,pembinaan dan pengawasan khusus,”Ucap Sutoto Jumat15-12-2023.

Lebih jauh Sutoto menjelaskan ketika ditanyakan,apakah kalau benar im terjadi apakah akan dikenakan sanksi,dijelaskan ia (Sutoto) ,bahwa jika terbukti benar,SDM PKH maupun TKSK akan diberikan sanksi sesuai ketentuan.

“Jika terbukti ya,SDM PKH maupun TKSK akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,”Tegasnya.

Dalam hal ini Ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang belum berikan tanggapannya,saat dikonfrmasi melalui pesan singkat WhatsAppnya.

(cepz)