BANK KALSEL DIANUGERAHKAN PREDIKAT BPD BINTANG 5 PADA TOP BUMD AWARDS 2023

Nasional, Terkini286 Dilihat

 

Banjarmasin, indoviral.id 6 April 2023 –

Reputasi Bank Kalsel sebagai salah satu bank daerah berkinerja sangat
baik dan profesional, semakin bersinar di tingkat nasional. Berdasarkan penilaian terbaru Majalah
Top Business, Bank Kalsel layak menjadi salah satu BUMD Terbaik di Indonesia atas peningkatan kinerja dan layanan selama ini.

Sebagai apresiasi atas kinerja sangat memuaskan itu dimana telah melalui uji kelayakan dan penilaian yang ketat, Bank Kalsel dianugerahi penghargaan spesial sebagai TOP BUMD 2023 dengan predikat “BPD Bintang 5 – Excellent” pada ajang TOP BUMD AWARDS 2023 yang diselenggarakan di Hotel Raffles, Jakarta (5/4). Raihan tersebut diterima langsung Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, Dr. Hatmansyah, ME., didampingi Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, yang disaat bersamaan juga menerima penghargaan TOP CEO BUMD 2023. Raihan kian lengkap dengan dinobatkannya Gubernur
Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor sebagai TOP PEMBINA BUMD 2023, yang dalam hal ini diwakili Kepala Biro Perekonomian Setda Prov. Kalsel, Hj. Raudatul Jannah.

Menyikapi raihan tersebut, Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, Dr. Hatmansyah, ME., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungannya sekaligus mengharapkan agar Bank Kalsel semakin tumbuh dan berkembang dimasa akan datang. “Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kontribusi dan dukungan yang diberikan kepada Bank Kalsel, sehingga pada hari ini dinobatkan sebagai TOP BUMD 2023. Capaian ini semakin menegaskan posisi Bank Kalsel sebagai bank kuat, kompetitif dan berkontribusi terhadap pengembangan perekonomian daerah.

Kepada manajemen Bank Kalsel
agar terus menjaga kinerja positif yang telah dibangun, senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, serta berkontribusi optimal bagi perekonomian daerah” tutur Hatmansyah. Selanjutnya, Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin yang dinobatkan sebagai TOP CEO BUMD
2023, menghaturkan syukur atas penghargaan yang diperolehnya.

Menurutnya raihan ini tidak
lepas dari peran para pendahulu beliau yang telah memberikan sumbangsih nyata dalam perkembangan Bank Kalsel. “Syukur Alhamdulillah dan terima kasih kepada pihak Top Business atas penghargaan yang diberikan kepada saya.

Saya persembahkan penghargaan ini untuk seluruh insan Bank Kalsel yang
telah bekerja keras berkontribusi terhadap peningkatan kinerja Bank Kalsel. Raihan ini juga tidak lepas dari peran para pendahulu saya dalam upayanya mendukung kemajuan Bank Kalsel. Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh Pemegang Saham, Nasabah Setia, dan pihak-pihak yang telah memberikan dukungan terhadap Bank Kalsel.

Kami senantiasa berkomitmen memberikan layanan terbaik sebagaimana tagline kami Setia Melayani, Melaju Bersama” Lebih lanjut, Fachrudin juga memberikan ucapan selamat kepada Bapak H. Sahbirin Noor selaku Gubernur Kalimantan Selatan atas penghargaan yang diterima sebagai TOP PEMBINA BUMD 2023. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel yang senantiasa melakukan bimbingan dan pembinaan terhadap Bank Kalsel. Keberhasilan kami meraih penghargaan ini, tentunya tidak lepas dari peran, kontribusi dan dukungan beliau sehingga menjadikan Bank Kalsel
semakin tumbuh dan berkembang. Atas hal ini, saya ucapkan selamat atas dianugerahkannya Bapak H. Sahbirin Noor selaku Gubernur Kalsel sebagai TOP PEMBINA BUMD 2023” ucapnya.

Penghargaan yang diperoleh Bank Kalsel sebagai TOP BUMD 2023 ini, tentu juga tidak lepas dari peran aktif Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Gubernur Kalsel dalam melakukan bimbingan dan pembinaan secara berkesinambungan sehingga menjadikan Bank Kalsel mampu meningkatkan kinerja terbaik, giat melakukan strategi dan inovasi serta berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Atas hal ini, Gubernur Kalsel diganjar sebagai TOP PEMBINA BUMD 2023, yang dalam hal ini diwakili Kepala Biro Perekonomian Setda Prov. Kalsel, Hj. Raudatul Jannah, untuk menerima penghargaan.

Menanggapi predikat tersebut, Hj. Raudatul Jannah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Bank Kalsel sebagai peraih TOP BUMD 2023. Raudatul juga berharap selain meningkatkan kinerja positif, penghargaan ini juga mampu memberikan motivasi untuk terus meningkatkan peran dalam mensejahterakan warga Banua bersama-sama dengan pemerintah.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Majalah Top Business atas penghargaan yang diberikan kepada Bank Kalsel sebagai BUMD asli Kalimantan Selatan. Penghargaan ini patut disyukuri serta
dibanggakan karena Bank Kalsel beserta manajemen berhasil menjadi pemenang dari ribuan BUMD di seluruh Indonesia. Saya berharap penghargaan ini menjadi motivasi Bank Kalsel untuk terus meningkatkan peran dalam mensejahterakan warga Banua bersama-sama dengan pemerintah.

Tentu kita akan terus mendorong BUMD di Kalsel meningkatkan pelayanan pada
berbagai aspek yang berujung untuk kesejahteraan warga Banua,” pungkasnya.