Audit Kinerja Tahap I, Kombes Pol Rudi Abdi Kasenda: Pencegahan Terjadinya Penyimpangan Wewenang

Nasional, Terkini420 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Tim Audit Itwasda Polda Riau kembali melakukan Audit Kinerja Tahap I atau Pengarahan, Pengawasan dan Pemeriksaan Rutin I ke Polres Dumai. Kegiatan audit kinerja ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan.

Kehadiran Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Riau dipimpin Kombes Pol Rudi Abdi Kasenda selaku pengawas bersama Ketua Tim AKBP Ordiva, S.I.K diterima langsung Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K beserta jajaran di Gedung Citra Waspada Polres Dumai, Kamis (09/03/2023).

Dalam arahannya, Ketua Tim Audit Kombes Pol Rudi Abdi Kasenda menyampaikan, kegiatan audit kinerja serta pendalaman ini sekaligus meminta seluruh personel agar menyiapkan bahan audit, sehingga target yang telah ditentukan tercapai dengan baik.

“Pada dasarnya kegiatan ini, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing Satker Dilingkungan Polres Dumak dan Polsek Jajaran,” sebutnya.

Sementara Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K mengatakan, pelaksanaan audit kinerja tahap I ini meliputi Aspek Perencanaan, Pengorganisasian, Administrasi Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran serta Pertanggungjawaban Realisasi Anggaran.

Oleh karenanya, Kapolres Dumai berharap melalui kegiatan ini, seluruh Satker di lingkungan Polres Dumai beserta Jajaran Polsek dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, transparan dan akuntabel.

“Sekaligus sebagai upaya maksimal mencegah terjadinya penyimpangan dan mewujudkan tata kelola yang baik serta terbebas dari praktik korupsi,” pungkasnya.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *