Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Dumai Patroli Skala Besar

Nasional, Terkini99 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID– Tak henti-tentinya mengantisipasi berbagai tindakan kriminalitas seperti Curat, Curas dan Curanmor (C3), peredaran narkotika hingga kenakalan Remaja seperti balap liar, tawuran dan berbagai tindakan lainnya yang dapat meresahkan warga, Polres Dumai melaksanakan patroli skala besar, Sabtu (11/03/2023) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Patroli berskala besar juga dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti atensi Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H sebagai upaya antisipasi gangguan Kamtibmas serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kota Dumai.

Dipimpin oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K didampingi para Kabag dan Kasat Jajaran Polres Dumai, patroli berskala besar yang melibatkan 110 personil dibagi menjadi 2 kelompok yakni kelompok personil gabungan Sat Lantas Polres Dumai bersama Sat Samapta Polres Dumai dan kelompok gabungan personil Sat Reskrim Polres Dumai, Sat Intelkam Polres Dumai dan gabungan Unit Reskrim Polsek Jajaran Polres Dumai.

Sebelum memulai kegiatan, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K tampak memimpin pelaksanaan apel di Halaman Mapolres Dumai, guna memberikan arahan bagi seluruh personil yang terlibat patroli berskala besar.

Dalam pelaksanaannya ditegaskan Kapolres Dumai agar patroli dilaksanakan di daerah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas yang ada di Kota Dumai guna menjaga situasi Kamtibmas di Kota Dumai tetap kondusif.

“Antisipasi aksi balap liar dan premanisme diwilayah Kota Dumai serta aktifkan kembali Kring Reserse guna melakukan pengungkapan kasus seperti Curat, Curas dan Curanmor (C3),” tegas Kapolres Dumai.

Dilanjutkan Kapolres Dumai, pastikan tidak ada ruang bagi penjahat di Kota Dumai sehingga kita dapat menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat khususnya warga Kota Dumai.

“Berikan tindakan tegas dan terukur sesuai Undang-Undang yang berlaku bagi pelanggar maupun pelaku kejahatan guna memberikan efek jera. Laksanakan kegiatan secara profesional dan mengedepankan sikap humanis,” jelasnya.

Sementara terhadap rekan media, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K menyampaikan, telah dikerahkan seluruh Kendaraan Bermotor (Ranmor) Dinas Polres Dumai untuk melaksanakan patroli khususnya pada jam-jam rawan terjadinya tindakan kejahatan guna mengantisipasi C3, peredaran narkotika hingga kenakalan remaja diwilayah hukum Polres Dumai.

“Adapun beberapa titik maupun ruas Jalan yang menjadi atensi yakni Jalan Puteri Tujuh, Jalam H.R. Soebrantas, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Sultan Hasanuddin serta sejumlah ruas jalan lainnya. Tak hanya itu sejumlah Objek Vital lainnya juga tak luput dari sasaran patroli dengan harapan situasi diwilayah Kota Dumai senantiasa terjaga, aman dan terkendali,” harap Kapolres Dumai.

Pantauan dilapangan, melalui kegiatan patroli berskala besar, kelompok personil gabungan Sat Lantas Polres Dumai bersama Sat Samapta Polres Dumai berhasil mengamankan 38 kendaraan yang menggunakan knalpot brong, diantaranya 1 merupakan kendaraan roda empat dan 37 kendaraan roda dua.

Tak hanya itu, kelompok gabungan personil Sat Reskrim Polres Dumai, Sat Intelkam Polres Dumai dan gabungan Unit Reskrim Polsek Jajaran Polres Dumai juga berhasil mengamankan seorang remaja berinisial ASS (17) didepan Kantor Camat Dumai Timur karena diduga akan melakukan aksi tawuran.

Bersama ASS (17) turut diamankan barang bukti senjata tajam berupa satu buah pisau dan satu buah gunting yang disimpan didalam jok motor yang dikendarainya.

Sementara kegiatan patroli diketahui rutin dilaksanakan setiap harinya oleh Polres Dumai dan Polsek Jajaran guna menjaga situasi Kamtibmas di Kota Dumai.

(Rilis/ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *