Anggota DPRD Bengkalis Safari Ramadhan Bersama Bupati Kasmarni diDuri

Nasional, Terkini111 Dilihat

 

Duri – indoviral.id
Anggota DPRD Hendri Hsb mengatakan, malam nuzul quran merupakan malam turunnya wahyu (Alquran) pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW. Malam nuzul quran, memperbaiki, meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap Alquran. Meningkatkan keimanan, semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Masyarakat muslim bisa mewujudkan toleransi, tetap damai dan aman. Dimalam nuzul quran, sebagai pedoman dan petunjuk untuk bisa membedakan antara hak dan batil.

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan, menghadiri buka puasa dan safari Ramadhan dalam rangka memperingati malam Nuzul Qur’an pada 17 Ramadan 1444 H bersama Bupati Bengkalis Kasmarni. Bertempat diMasjid Arafah Duri, Kecamatan Mandau. Pada hari Sabtu malam, 8 April 2023.
Ustadz Abdul Somad batubara menyampaikan, peringatan nuzul quran ini merupakan malam untuk mengingatkan manusia agar semakin meningkatkan ibadah dan kepedulian sosial.

Septian Nugraha mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan nuzul quran sebagai momentum memperbaiki interaksi dengan Alquran dan meningkatkan kualitas keimanan. Dapat mengamalkan isi kandungan dalam kitab suci alquran tersebut. Alquran mengajarkan masyarakat untuk saling bekerjasama dan tolong menolong. Alquran mengajarkan umat untuk bekerja keras sehingga dapat mengubah nasib menjadi lebih baik.

Bupati Bengkalis Kasmarni juga memberikan bantuan bedah rumah dari Baznas sebesar Rp50 juta.
Anggota DPRD Bengkalis yang hadir yaitu: Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Hendri Hsb. Rianto, Septian Nugraha, Al Azmi, Andi Fahlevi, Giyatno, Adihan, Syafroni Untung, Rosmawati Sinambela, Sisianto,Giyatno dan lainnya. Menyaksikan penyerahan sejumlah bantuan keanak yatim piatu dan kaum dhuafa oleh Bupati Bengkalis Kasmarni.
Dihadiri oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Sekda dan staf ahli Bupati, asisten Penjabat Sekretaris Daerah, sejumlah kepala OPD, camat, Ka UPT, Lurah se-Kecamatan Mandau, ketua TP PKK Bengkalis dan Mandau serta seluruh undangan yang hadir.

Reporter : simon parlaungan – Rilis