Amankan Pelaksanaan CFD, Sat‎lantas Polres Dumai, Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas

Nasional, Terkini149 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— ‎Selain sukses mengamankan jalannya kegiatan launching Car Free day (CFD) di kota Dumai, pada Minggu (12/2/2023), Satuan Lalu lintas (satlantas) juga mensosialisasikan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat Dumai.

Masih dalam pelaksanaan Operasi (Ops) Keselamatan Lancang Kuning, Satlantas Polres Dumai, terus melakukan sosialisasi tertib berlalulintas dan keselamatan berkendara.

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasatlantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria mengungkapkan, bahwa pelaksanaan CFD di kota Dumai, yang dipusatkan di Jalan H.R Soebrantas berjalan lancar dan Aman.

“Kegiatan Car free day berjalan dengan aman, tertib dan kondusif serta ‎terciptanya situasi Kamseltibcar lantas yang aman saat kegiatan jalan sehat dilaksanakan,” katanya, Minggu

AKP Ceria mengaku, selain mengamanka‎n kegiatan Car Free day, pihaknya melakukan berbagai kegiatan sosialisasi terkait pelaksanaan Ops Keselamatan Lancang Kuning 2023.

Bukan hanya itu saja, Tambahnya, Satlantas Polres Dumai, juga ‎menyediakan Stand Polres Dumai, yang melayani pengecekan kesehatan, sosialisasi tertib berlalu lintas dan pembagian leaflet dan brosur tentang tertib berlalu lintas.

“Kita juga membagikan kaos tertib berlalu lintas kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan CFD, ‎ini merupakan langkah perentif serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” imbuhnya.

‎AKP Akira kembali mengingatkan, bahwa ada Sembilan sasaran prioritas Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, yakni pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, dan melawan arus, serta kendaraan menggunakan knalpot brong.

Kemudian, Tambahnya, berkendara dengan bonceng lebih dari satu orang, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan handphone saat berkendara.

“Tujuan pelaksanaan operasi ini adalah untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, dan meningkatkan kesadaran, kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkasnya

(Rilis/ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *