Adipura Pertama Kali, Walikota Paisal Syukuran dan Silahturahmi Bersama Pasukan Kuning

Terkini160 Dilihat

DUMAI, INDOVIRAL.ID—

Setelah sebelumnya Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., menerima Trophy Adipura dari Menteri LHK Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc, Selasa (28/2/2023), di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Selepas menerima penghargaan Adipura, Paisal mengaku sangat bersyukur, yang mana, berkat kerja keras ‎berbagai stakeholder dan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan Dumai Kota Idaman yang bersih dan asri melalui Khidmat kebersihan, kini berbuah hasil.

Sebagai ungkapan syukur, Jumat (3/3/2023) pagi, Walikota Paisal didampingi Sekda Indra Gunawan, Kadis LHK Hj Dameria, Kadis Sosial, Para Kabag, Staff Ahli, Camat dan Lurah bersilahturahmi dengan Petugas Kebersihan Dinas LHK dan petugas kebersihan Kecamatan/Kelurahan, di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung.

Kadis Dameria ungkapkan, bahwa prestasi ini diperoleh karena peran semua pihak. Juga karena Dinas LHK Dumai mengisi data pada aplikasi kebersihan di Kementerian LHK sejak 2022 lalu.

“Terimakasih semuanya”, imbuh Dameria.

Hal sama diucapkan Walikota Paisal. “Tanpa bantuan semua kita tak bisa dapat Adipura. Terimakasih,” ungkapnya. Diungkapkannya, prestasi Adipura berkat program Khidmat Kebersihan yang di terapkan Pemko Dumai.

Paisal juga menanggapi adanya postingan beberapa warga Dumai yang memandang negatif terhadap perolehan Adipura tersebut.

“Perolehan Adipura tak bisa disuap. Ada kriteria dan kronologi tertentu yang jadi dasar penilaian. Jadi merupakan hasil murni,” tepisnya.

Paisal juga akan siapkan petugas penjaga bak sampah di Kelurahan Bagan Besar dan Kelurahan STDI.

Sebelum menutup pertemuan, Paisal mengajak semua pasukan kuning tersebut, bekerja dengan iklas. “Jika kita bekerja dengan iklas ada pahala menanti. Begitupula pula seluruh elemen masyarakat, mari bersama-sama kita pertahankan Adipura ini,” himbau nya.

“Semua pasukan kuning akan di masukkan dalam BPJS Kesehatan pada bulan April nanti. Anggarannya sudah ada,” pungkas pria kelahiran Rohil ini, disambut tepuk tangan hadirin.

Terakhir, Ustadz Panaekan Hasibuan, Lc., berikan tausyiah kepada semua yang hadir.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *