159 Usulan Musrenbang Kecamatan Nibung Tahun Anggaran 2024

Terkini247 Dilihat

 

Ini Pesan Camat Nibung!!

MURATARA,Indoviral.Id|

Pemerintah kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara)Provinsi Sumatera Selatan, melakukan musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bertempat di gedung serba guna Kecamatan Nibung

Acara Musrenbang dihadiri langsung oleh: sekdis DPMD-P3A , Sekdis DLHP, Perwakilan Dinas Sosial, Sekdis Pertanian serta Camat Nibung, perwakilan Danramil, Kapolsek Nibung, , dan Masyarakat Lainya,Rabu,(8/2/2023)

” Camat Nibung M Yusnadi dalam sambutanya menyampaikan
Berdasarkan usulan pembangunan dari Desa-Desa
harus fokuskan pada point pertama adalahan bangunan azaz manfaat bagi masyrakat nibung.

“Dan dikesempatan ini bahwasanya pada tahun 2023 sebanyak 195 usulan dari kecamatan dan Sebanyak 5 usulan setiap desa diwilayah Kecamatan nibung namun hanya usulan yang menjadi super Proritas. “Diantaranya, pembangunan akses jalan, air bersih, serta peningakat ekonomi Desa, artinya Musrenbang Kecamatan ini jadi pedoman untuk melanjutkan aspirasi dari masyarakat.

Kami selaku pemerintah kecamatan dalam hal ini mengenai apapun pembangunan yang telah di tentukan di tahun 2022 saya sebagai perwakilan camat dan seluruh masyarakat akan selalu mengawasi dalam hal apapun” Ungkap Camat.

“Sementara Kepala Bappeda dr, Amrullah diwakili kabid Perencanaan dan perasarana Ari Budi Setyawan, menyampaikan memang Musrenbang kecamatan ini wajib dilaksanakan demi pembangunan kemajuan lingkungan kecamatan atas dasar usulan dari pemrintah Desa.

Kami bersama pemerintah Muratara kedepan bertujuan infrastruktur Wilayah Desa, kecamatan nibung tahun 2023 di infrastruktur fisik harus di proritaskan.

“Selain itu masyarakat patut mengetahui bahwa tahun 2023 total anggaran berjumlah 83 milyar untuk pembangunan Infrastruktur fisik diwilayah Nibung.

Terakhir Pesan pak bupati melalui kami Bappeda, setiap pembangunan yang ada di desa wilayah nibung siap akan kami dukung demi wujudkan kemajuan kabupaten muratara “Cetus Ari.

“Ia mengatakan, patut dipahami pak bupati kita tidak semerta-merta tidak tebang pilih dalam hal pembangunan di wilayah kecamatan ,artinya beliau tidak menilai lagi tim sini tim sana lagi ,,fokus pak bupati hanya membangun dan membangun infrastruktur dasar kepentingan masyarakat itu sendiri.

Harapan di tahun 2023 usulan dari masyarakat, kades dan camat ,harus konsen memproritaskan pembangunan dasar dan bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat”Sampainya

 

Jurnalis:A.Rahman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *