14.915 KPM Dumai Terbanyak di Riau Terima Bantuan Pangan 2023, Prestasi Atau Wanprestasi..??

Nasional, Terkini228 Dilihat

 

DUMAI, INDOVIRAL.ID— Badan Pangan Nasional lewat Dinas Ketahanan Pangan Kota Dumai salurkan Bantuan Ketahanan Pangan bagi warga masyarakat kategori kelompok Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), Rabu (5/4/2023) siang di Ruang Tunggu Kantor Pos Cabang Dumai.

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis terhadap 20 warga penerima manfaat kategori PKH. Untuk Kota Dumai sebanyak 14.915 KK akan menerima bantuan pangan beras dan di targetkan sebelum lebaran Idul Fitri 2023 harus tuntas.

Setiap PKH akan menerima beras 10 Kg. Kantor Pos Indonesia Cabang Dumai rencanakan ada 3 tahapan rencana pendistribusian bantuan.

Executive Manajer Kantor Pos Cabang Dumai Bahrul Husni katakan; dari 12 Kabupate/Kota di Riau, Kota Dumai merupakan yang terbanyak menerima bantuan, yaitu 14.915 KK.

“Penyaluran bantuan pangan ini di launching Kantor Pos Indonesia secara nasional,” pungkas Bahrul Husni.

Selanjutnya, Walikota H Paisal, SKM., MARS., diwakili Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kota Dumai H. Muhammad Syafi’i, S.Sos., M.Si., sangat mengapresiasi program pemerintah pusat tersebut.

“Perlu kerjasama semuanya agar 3 tahapan bantuan yang akan di salur bisa selesai sebelum lebaran Idul Fitri ini,” terang Syafi’i.

“Beras kualitas premium semoga bermanfaat bagi yang berhak,” tutup M Syafi’i.

Wilayah kerja Kantor Pos Cabang Dumai meliputi Kabupaten Meranti, Rohil dan Dumai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Dinsos Hermiyati, Kepala UPT Bulog Paisal Fahmi diwakili Ruyun Rajab, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Nurzerwan, SE., M.Si., diwakili Kabid Ketahanan Pangan dan para petugas PSM.

Bantuan BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan bantuan sosial pangan yang disalur secara non tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang datanya sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu bantuan sosial yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat dengan target Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Yang jadi PERTANYAAN KITA bersama, apakah jumlah 14.915 KPM, terbanyak se-Kabupaten/Kota Riau tersebut merupakan sebuah prestasi atau wanprestasi..? Agaknya perlu dipikirkan Pemko Dumai.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *