13 Panwaslu Desa Kecamatan Tareran Resmi Dilantik

Adventorial, Terkini226 Dilihat

 

Minahasa Selatan-Indoviral.Id|

TARERAN, Sebanyak orang Panwaslu Desa di kecamatan Tareran telah dilantik oleh ketua Panwascam Tareran pada hari ini Senin (06/02/2023) bertempat di Balai Pertemuan Umum desa Rumoong Atas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner Panwascam dan Panwaslu Desa, Kapolsek Tareran IPTU Johanes Montolalu, camat Tareran yang diwakili oleh Sekcam Reinhard Karamoj S.sos, personil Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ketua dan anggota Panwascam Tareran, tokoh agama, para hukum tua, serta ke 13 Panwaslu Desa yang dilantik.

Berdasar UU. No. 7 tahun 2019 tentang pemilu serta peraturan Bawaslu No. 10 tahun 2018 tentang Pembentukan Panwaslu Desa, Ketua Panwascam Tareran Wilma Sumakul MPd melantik dan mengambil sumpah secara langsung serta memberikan pembekalan kepada para panwaslu desa yang baru di lantik.

Wilma Sumakul dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah pelantikan ini maka Panwas desa telah resmi menjadi keluarga besar Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan khususnya Panwascam Tareran.
Hari ini kalian semua telah disumpah dalam pelaksanaan tugas teman – teman, artinya sumpah jabatan tadi marilah kita sama sama imani bahwa apa yang telah teman teman ucapkan adalah kalian semua untuk mengawasi dengan sungguh sungguh dalam pelaksanaan Pemilu ini, telah mempunyai tugas serta kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai pengawas diwilayahnya masing – masing, saya ingatkan kembali bahwa tugas teman teman dan kita bersama adalah memastikan pemilu ini nanti dapat berjalan dengan baik sesuain dengan aturan UU pemilu, maka peran teman teman dalam sukses dan tidaknya pelaksanaan pemilu pada tahun 2024 nanti adalah sangat diperlukan, oleh karenanya mari kita bersama sama mengawal pelaksanan pemilu nanti agar dapat berjalan dengan lancar dan damai”, jelas Wilma Sumakul MPd.

Di tempat yang sama Kapolsek Tareran IPTU Johanes Montolalu menyampaikan dari jumlah 11 personil, siap menjalankan tugas dengan menunggu instruksi dari pimpinan dalam hal ini Polres Minsel dan kepada panwas desa untuk berkoodinasi dengan kami pihak Kepolisian dan akan menjalankan tugas sesuai undang-undang yang berlaku.

Nama- nama13 anggota Panwaslu Desa di Kecamatan Tareran yang baru dilantik;

1. Siske Sampul

2. Noviane Weol

3. Elizabeth Rumangu