12.Kepala Lingkungan. ( Ke pling ) Di Lantik Camat Pematang Bandar

Uncategorized99 Dilihat

 

INDOVIRAL. ID ( SUMUT )

Simalungun. Selasa. 23 april. 2024

Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan 12 Kepala Lingkungan atau (Kepling) Masa Bakti 2024-2027 di Lingkungan kelurahan Kerasaan 1 ,yang berlangsung diaula Kantor Camat Pematang Bandar,Jalan Besar Pematang Bandar,Kelurahan Pematang Bandar,Kecamatan Pematang Bandar,Simalungun,Pukul(10.00)wib,Senin (22/4/2024).

Camat Pematang Bandar Pahot Halomoan Siregar, S.sos mengatakan bahwa seluruh Kepling yang baru dilantik sudah mengikuti uji kompetensi sebelum pelantikan untuk memastikan Kepala Lingkungan benar-benar mengetahui dan memahami daerahnya tersebut.

“Saya juga berharap dengan adanya Kepling baru ini kiranya dapat bersinergi, beradaptasi saling komunikasi dan selalu mempunyai hubungan yang harmonis dalam mengembangkan amanah masyarakat.

Dan segera beradaptasi dengan Lingkungan kerja begitu juga para Ketua Tim Penggerak PKK agar selalu mendukung pekerjaan suami dalam menjalankan program-program Pemerintah Kabupaten Simalungun,” kata Pahot.

Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan, Aipda Jabidensi Samosir, S.H., turut serta dalam acara ini dan mengambil kesempatan tersebut untuk menyampaikan beberapa pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Aipda Jabidensi menekankan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu politik yang berpotensi menciptakan berita palsu atau hoax. Selain itu, ia juga menyerukan pentingnya pengawasan terhadap anak-anak untuk mencegah bullying dan persekusi

Lebih lanjut, Aipda Jabidensi mengajak semua elemen masyarakat, mulai dari pemerintahan kecamatan, kepala lingkungan yang baru dilantik, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta pemuda, untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan pelaksanaan ronda malam.

Penghimbauan juga diberikan untuk menjadi pelopor di keluarga dan lingkungan dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba,

kepala lingkungan baru dapat mematuhi peraturan dan mendukung program-program pemerintah Republik Indonesia,”kata Jabidensi.

Kasi PMN, Kasi Pemerintah, Babhinkabtibmas, kepala kelurahan setempat, lintas sektoral serta Rohaniwan Islam/Kristen dan para undangan.

( Rijal )